TangerangNews.com

Terobos Operasi Zebra di Benteng Betawi Ditangkap

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 3 November 2017 | 11:00 | Dibaca : 5634


Kapolres Metro Tangerang Kota, KombesPol Harry Kurniawan saat menunjukan mobil milik pelaku berinisial UH, 39 (berkaos hitam) yang Terobos Operasi Zebra di jalan Benteng Betawi. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Polisi berhasil menangkap pelaku pengendara Daihatsu Xenia B-1021-BZW yang menerobos para petugas saat sedang melakukan operasi zebra di Jalan Benteng Betawi, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (2/11/2017).

Pelaku berinisial UH, 39, ditangkap petugas di rumahnya di Perum Komplek Garuda, Jalan Keroncong nomor 22 Cipondoh, yang berbekal identitas pelaku dan plat kendaraan.

"Malam pukul 22.00 WIB pelaku telah kami tangkap di rumahnya," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, KombesPol Harry Kurniawan, Jumat (03/11/2017).

Ketika ditangkap, pelaku sedang mengendarai mobil berbeda yakni Toyota Avanza berwarna hitam bernopol B-1041-NYA milik Sugeno yang ditukarkan oleh pelaku untuk mengelabuhi petugas pada saat melacaknya.

#GOOGLE_ADS#

"Sedangkan kendaraan yang digunakan pada saat pelaku melarikan diri sudah diserahkan kepada pemiliknya atas nama Sugeno untuk pembayaran pajak kendaraan," ungkap Kapolres.

Hasil yang diperoleh petugas dari interogasi, tambah Kapolres, menerangkan bahwa kendaraan Daihatsu Xenia bernopol B-1021-BZW adalah milik Sugeno yang menyewakan mobilnya kepada pelaku dengan uang sewa sebesar Rp5,2 juta per bulan.

"Pada saat ditangkap dia sedang ada di rumah, ketika diinterogasi kenapa menerobos? ternyata pelaku tidak memiliki SIM dan pajak STNK mobilnya mati," ujar Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan tes urine ternyata pelaku tidak mengkonsumsi narkoba. "Semalem pas ditangkap, pelaku langsung dibawa ke rumah sakit untuk di tes urine dan ternyata hasilnya negatif," tutur Kapolres.(RAZ/HRU)