TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Akan Bangun Landmark Pertunjukan Video Mapping

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 November 2017 | 14:00 | Dibaca : 1047


Para remaja mengikuti Workshop Film dan Foto yang menjadi bagian dari Festival Visual Kota Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah. (@TangerangNews.com / Rangga A Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang berencana membuat Landmark baru berupa Video Mapping yakni berupa petunjukkan video yang diproyeksikan ke sebuah gedung sebagai layarnya. Nantinya Video Mapping ini akan dijadikan sebagai sarana hiburan dan edukasi masyarakat Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa Video Mapping tersebut rencananya akan dibangun di Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang. Namun pihaknya belum bisa menyebutkan kapan mulai realisasinya.

"Jadi nanti bisa jadi Landmark, Malam Minggu kan suka ramai orang nongkrong di Puspem, dari pada bengong mereka kita kasih edukasi lewat film dalam bentuk Video Mapping, nanti materinya bisa tentang sejarah Kota Tangerang, Budayanya dan potensinya," jelasnya usai membuka Workshop Film dan Foto di Puspem, Sabtu (11/11/2017).

#GOOGLE_ADS#

Untuk itulah, kata Arief, workshop yang diinisiasi oleh Bagian Humas bekerjasama dengan Komunitas Fotografer Taman Potret ini menjadi ajang yang tepat bagi para peserta untuk belajar mengenai pembuatan suatu karya visual yang menarik dan juga layak jual, terlebih peserta workshop juga diajarkan tehnik video mapping yang saat ini sedang ngetrend.

Jadi nanti peserta workshop bisa langsung mempraktekkan ilmunya,” katanya.

Arief juga mengatakan, jika para peserta workshop bisa menguasai video mapping nantinya bisa menghasilkan uang dan diharapkan mereka menjadl Digital Artpreneur.

“Bikin video mapping itu tidak murah durasi 15 menit saja bisa mencapai Rp50-100 Juta, makanya kalau para peserta workshop nanti bisa menguasai ini bisa jadi hal yang menghasilkan," terangnya.(RAZ/HRU)