TangerangNews.com

Bocah 16 Tahun di Tangerang Sudah Jadi Bandar Sabu

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 26 November 2017 | 12:00 | Dibaca : 8355


Seorang Pemuda berinisial Aldo, 16, diamankan oleh aparat Polsek Tangerang kerana kedapatan mengedarkan Narkoba jenis sabu. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com - Aldo, Seorang bocah yang baru saja menginjak usia 16 tahun sudah menjadi bandar sabu. Dia ditangkap polisi saat melakukan transaksi di belakang Tangerang City (Tangcity) Mall, Cikokol, Kota Tangerang.

Hal itu terungkap pada saat polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Aldo yang merupakan warga Paku Jaya, Serpong Utara, Tangsel ini adalah pengedar narkotika. Berbekal informasi tersebut, anggota polisi dari Polsek Tangerang melakukan penyamaran menjadi pembeli untuk meringkus Aldo.

"Polisi berpura-pura sebagai pembeli, pelaku pun menyanggupinya dan Polisi diajak ketemuan di belakang Tangcity," ujar Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, Minggu (26/11/2017).

Setelah keduanya bertemu, Polisi memberikan uang sebesar Rp400.000 kepada Aldo. Lalu dia pun menancap gas untuk mengambilkan narkotika jenis sabu.

Sekitar 2 jam lamanya, Aldo pun kembali lagi sambil membawa sabu dan menghampiri Polisi yang masih menunggu di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Barang Bukti.

             Barang Bukti.

"Pelaku menyerahkan satu bungkus narkotika jenis shabu kepada anggota Resmob Polsek Tangerang yang sedang melakukan penyamaran," ungkap Ewo.

Pada saat itu juga, Aldo ditangkap Polisi pada pukul 05.00 WIB pagi tadi dan langsung digelandang ke Mapolsek Tangerang. "Pelaku berikut barang bukti di amankan ke Polsek Tangerang guna proses pemeriksaan lebih lanjut," tutur Ewo.(RAZ/HRU)