TangerangNews.com

Calon Wali Kota Tangerang dari Independen Sepi Peminat

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 30 November 2017 | 22:00 | Dibaca : 3780


Kepala Divisi Teknis KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com - Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Tangerang 2018 mendatang sudah dipastikan tidak ada calon dari jalur perseorangan.

Hingga batas waktu penutupan pendaftaran calon Pilwalkot 2018 dari jalur perseorangan pada Rabu (29/11/2017) kemarin, tidak ada yang mendaftar.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Divisi Teknis KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul.

BACA JUGA : ASN Pemkot Tangerang Rawan Terlibat Money Politik di Pilwalkot 2018

BACA JUGA : 60% Calon Panwascam Pilbup Tangerang 2018 Wajah Lama

Dia mengatakan, sejak 2008 hingga 2018 hanya ada satu pasangan saja yang mendaftar melalui jalur perseorangan pada Pilwalkot Tangerang.

"Tidak ada sama sekali yang daftar pada jalur perseorangan pada tahun ini. Hanya 2008 saja ada satu pasangan," kata dia kepada TangerangNews.com, Kamis (30/11/2017).

#GOOGLE_ADS#

Menurut Banani, tidak adanya masyarakat ataupun tokoh di Kota Tangerang yang mendaftar melalui jalur perseorangan karena kurangnya dukungan. Hal itu menunjukkan bahwa Kota Tangerang krisis seorang pemimpin.

"Persoalannya karena tidak ada bukti dukungan,” jelasnya.

Sebab  syarat untuk mendaftar melalui jalur perseorangan harus memiliki dukungan sekurang-kurangnya 73.315 pemilih. Kata Banani, ini lah realitas Kota Tangerang, sepi pemimpin.

"Ya begitulah realitas Kota Tangerang bahwa tidak ada tokoh dijalur non partai yang menyampaikan dukungannya," ucapnya.(RAZ/HRU)