TangerangNews.com

Peringati Maulid Nabi, Dirut PDAM Tangerang Ajak Pegawai Teladani Rasulullah

Advertorial | Kamis, 30 November 2017 | 22:00 | Dibaca : 1400


Direktur Utama PDAM TKR, H Rusdy Machmud. (@TangerangNews / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadi refleksi pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang.

Sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW diantaranya kejujuran, kegigihan dan rendah hati yang melekat dalam diri Rasulullah harus dijadikan pedoman.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PDAM TKR, Rusdy Machmud dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 yang dihelat di Masjid Al Anhar, lingkup Perkantoran PDAM TKR, Jalan Kisamaun Nomor 204, Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (28/11/2017).

"Rasulullah SAW harus menjadi teladan hidup kita, karena Nabi Muhammad SAW adalah pribadi sempurna," ujarnya.

Dengan meneladani Rasulullah, H Rusdy berharap semua pegawai PDAM TKR juga memiliki kepribadian yang gigih, tangguh serta selalu berorientasi pada visi dan misi yang ingin dicapai perusahaan daerah air minum milik Pemkab Tangerang tersebut.

"Kita memiliki tugas dan amanah yang mulia, memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Tugas ini harus kita jalankan sebaik-baiknya," tambahnya.

PDAM

Kegiatan yang dihadiri pegawai dan Direksi PDAM TKR tersebut menghadirkan penceramah ustad Bobby Herwibowo. Dalam tausiyahnya, ustad Bobby juga mengajak peserta untuk meneladani Rasulullah SAW.

"Teladani Rasulullah dalam bekerja dan ibadah," ujar Bobby.

#GOOGLE_ADS#

Senada dengan H Rusdy, ustad Bobby pun mengatakan sifat-sifat Rasulullah yang harus diteladani diantaranya sifat jujur, disiplin, amanah. Sifat itu harus tertanam kuat dan dimiliki seluruh pegawai PDAM TKR.

"Peringatan hari besar Islam tidak hanya jadi seremonial saja, tapi bagaimana mengapilkasikan maknanya dalam meningkatkan kinerja dan produktivitas bekerja. Jika ingin meraih sukses dalam hal apapun, tidak terkecuali dalam pekerjaan, maka contohlah rasulullah yang mempunyai sifat jujur," pesan Bobby.

Sementara itu, Ketua DKM Al Anhar Tatang Wahyudin berharap, kegiatan tersebut dapat aspek spiritual dan keimanan serta wawasan para pegawai PDAM TKR.

"Memotivasi pegawai agar dalam sehari-hari selalu mencontoh dan meneladani sifat Rasulullah," katanya.(ADV)