TangerangNews.com

Arak-arakan Perahu Hias di Pasar Lama Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Desember 2017 | 16:00 | Dibaca : 2579


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat Membuka acara arak-arakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (01/12/2017). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama dengan warga RT04, Kali Pasir, Kelurahan Sukasari, menggelar peringatan tersebut dengan kegiatan yang unik.

Bila peringatan Maulid Nabi biasanya identik dengan tausiyah dan pengajian, warga Kali Pasir mengemas kegiatan tahunan tersebut dengan membuat arak-arakan perahu hias yang mengitari kawasan kuliner Pasar Lama dan wilayah Kelurahan Sukasari.

BACA JUGA : Arief Wismansyah & Suriawan Wakan Makin Intim

BACA JUGA : Ratusan Pedagang Pasar Tanah Tinggi Geruduk Puspemkot Tangerang

Arak-arakan perahu hias itu merupakan tradisi yang dilakukan secara turun-temurun menyambut kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW," ujar Ketua DKM Masjid Jami Kali Pasir H Husein, Jumat (01/12/2017).

Husein juga menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota yang menyempatkan diri untuk hadir, dalam acara yang bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai budaya masyarakat Islam di Kota Akhlakul Karimah.

#GOOGLE_ADS#

"Setelah diarak oleh warga masyarakat nanti kita lanjutkan ya dengan ziarah di makam tertua di Kota Tangerang yakni di lingkungan Masjid Kali Pasir," jelasnya.

Sementara itu, Arief yang juga turut melepas peserta arak-arakan di kawasan Kota Tua Pasar Lama, menyampaikan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus dimaknai sebagai sarana untuk mengembangkan nilai-nilai budaya Islam, di tengah-tengah tantangan globalisasi yang menjadikan masyarakat lebih individualis dan pragmatis.

"Semoga kegiatan ini menjadi syiar kepada masyarakat akan nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil 'Alamiin," tuturnya.(RAZ/HRU)