TangerangNews.com

Cuaca Ekstrim, Liburan akhir tahun di Bandara Soekarno-Hatta Naik 9 Persen

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 3 Desember 2017 | 09:00 | Dibaca : 772


penumpukan penumpang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (1/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan, cuaca ekstrim pada akhir-akhir ini tak menyurutkan para penumpang untuk tetap mengisi liburan akhir tahun di sejumlah kota besar.

Tercatat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, ada beberapa jadwal penerbangan dari dan ke Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Tanjung Karang dan Malang mengalami penambahan jadwal.

BACA JUGA :

#GOOGLE_ADS#

Karenanya, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta memprediksi akan ada lonjakan pada libur akhir tahun, mencapai 9 persen dari tahun sebelumnya. Kenaikan penumpang terjadi sejak long weekend Maulid Nabi Muhammad SAW. “Kenaikan penumpang terjadi sejak Jumat kemarin dan hari ini, dengan total mencapai 9,2 persen.

Penumpukan terjadi di Terminal,” ujar Dewandono Prasetyo Nugroho, Branch Communication Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Minggu (3/12/2017).  PT Angkasa Pura II menghimbau dengan kondisi cuaca yang ekstrim seperti saat ini, penumpang sebaiknya berangkat lebih awal. Sebab, tidak sedikit penumpang yang datang dengan kondisi basah dan terburu-buru ketika di Bandara.


“Kami menghimbau kepada para penumpang saat ini cuaca sangat ekstrim, agar bersiap siaga dalam perjalanan,” ujar Prasetyo.(DBI/DBI)