TangerangNews.com

9 Penghargaan Diraih Kabupaten Tangerang Selama 2017

Mohamad Romli | Selasa, 5 Desember 2017 | 08:00 | Dibaca : 3074


Bupati Tangerang A Zaki Iskandar. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Selama 2017, Kabupaten Tangerang berhasil meraih sembilan penghargaan atas beberapa prestasi diberbagai bidang.  Bupati Tangerang A Zaki Iskandar pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi perangkat daerah dilingkup Pemkab Tangerang, karena telah bekerja keras sehingga mampu meraih sembilan penghargaan tersebut.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada perangkat daerah yang telah bekerja keras sehingga tahun ini kita banyak meraih penghargaan dari pemerintah maupun swasta,"  ujar Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat memimpin apel pagi dilapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Senin (4/12/2017).

Sembilan penghargaan yang diraih tersebut diantaranya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan dan aset daerah selama sembilan tahun berturut-turut.

Penghargaan kedua yakni penganugerahan Satya Lencana kepada Bupati Tangerang A Zaki Iskandar. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Bupati Tangerang A Zaki Iskandar dinilai mampu mengendalikan pembangunan dan pertumbuhan penduduk.

Penghargaan ketiga yaitu Menggala Karya Kencana yang diberikan kepada ketua tim PKK Kabupaten tangerang,  Yuli Zaki Iskandar dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Kabupaten Tangerang memiliki kampung KB di Kecamatan Jambe.

BACA JUGA :

Selanjutnya, penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dan penghargaan atas pembuatan akte kelahiran gratis, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo kepada Bupati Zaki pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Riau beberapa waktu yang lalu.

Selanjunya, Kabupaten Tangerang juga meraih penghargaan pelayanan publik top 99 Inovasi Pelayanan Publik Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi RI yaitu Inovasi membayar pajak sambil berbelanja yang di luncurkan oleh Badan Pendapatan Daerah dan Sistim Informasi Jaringan Elektronik Medik Pasien Online (Si-Jempol) Rumah Sakit Umum Balaraja. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar di Gelora Joko Samudro Kabupaten Gresik (18/5/2017).

#GOOGLE_ADS#

Tempo Inti Media melalui Indonesia's Attractiveness  Award  (IAA) juga memberikan penghargaan kepada Kabupaten Tangerang selama tiga tahun berturut-turut sebagai Kabupaten terbaik di Indonesia.  Pada tahun 2015, Kabupaten Tangerang meraih tiga gelar penghargaan IAA sebagai Kabupaten terbaik, daerah terbaik kategori infrastruktur dan daerah investasi terbaik di Indonesia.

Pemkab Tangerang juga meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah atas kinerja dan tata kelola pemerintahan yang baik dari Indonesian Institute For Publik Governance (IIPG). Penghargaan itu diberikan langsung oleh mantan Wakil Presiden RI, Budiono pada saat dihelat acara bertajuk Pandu Negeri 2017 di Graha CIMB Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Di bidang olahraga, Bupati Tangerang juga meraih penghargaan dari Kementerian Pemuda Olahraga sebagai pembina penerima penghargaan Olahraga berprestasi tahun 2017 atas kiprahnya dalam membangun infrastruktur olahraga. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi pada peringatan Hari Olahraga Nasional 2017 di Stadion Dr. Moch Soebroto Kota Magelang beberapa waktu yang lalu. 

Masih pada bidang olahraga, piagam rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk Bola Sundul terbanyak juga diraih Kabupaten Tangerang. Bola Sundul merupakan jenis olahraga permainan bola yang diciptakan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang. Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Tangerang Zaki dari manajer MURI Andre Purwandono bertempat di Lapangan Yudha Negara Tigaraksa. Rabu (29/11/2017).

"Penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Tangerang. Semoga prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan dan pelayanan publik kepada masyakat pun terus meningkat," tukasnya.(RAZ/HRU)