TangerangNews.com

Runway Bandara Soetta Diperluas, Jalan Perimeter Utara Dihilangkan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Desember 2017 | 09:00 | Dibaca : 11633


Denah Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Dengan dibangunnya Runway 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Jalan Parimeter Utara dipastikan hilang. Karena itu, PT. Angkasa Pura II (AP II) akan menyediakan jalur alternatif.

Seperti diketahui, Jalan Parimeter Utara hanya bisa diakses untuk para pengguna jalan dari Tangerang dan ke Bandara Soetta maupun sebaliknya.

BACA JUGA :

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama AP II, Muhamad Awalludin. Dia menjelaskan bahwa pihaknya akan menyediakan jalur alternatif untuk pengguna jalan yang ingin keluar dari Bandara Soetta.

#GOOGLE_ADS#

"Kami akan menyediakan alternatif, karena kan Perimeter Utara akan kena lahan Runway 3. Kita akan buka untuk akses yang baru untuk memudahkan masyarakat keluar dari Bandara melalui perimeter," ujarnya di Terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (5/12/2017).

Karena akses baru tersebut, lanjut Awalludin, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang, karena kan harus ada pengalihan arus lalu lintas," ungkapnya. Dalam waktu dekat ini Jalan Parimeter Utara sudah dipastikan hilang atau tidak bisa di akses kembali.(DBI/HRU)