TangerangNews.com

Hari Penerbangan Sipil Internasional, Dirjenhub Prioritaskan Keselamatan di Udara

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Desember 2017 | 15:00 | Dibaca : 1191


Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Agus Santoso, bersama beberapa rekannya saat meninjau langsung keruang control GMF Aeroasia di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (7/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com - Pada Hari Penerbangan Sipil Internasional, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Agus Santoso menyatakan bahwa pihaknya memprioritaskan keselamatan dan keamanan penerbangan nasional.

Hal itu diungkapkan olehnya pada saat rombongannya meninjau langsung ruang control GMF Aeroasia di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (7/12/2017).

"Kami mempunyai tekad yang kuat untuk mengangkat safety campaign (keselamatan penerbangan) pada pesawat maupun penumpangnya," ujar Agus.

BACA JUGA: 

Menurutnya, dari kacamata Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) bahwa penerbangan di Indonesia mengalami pasang surut dalam segi keamanan maupun keselamatan. Namun hal itu berubah, kini Indonesia sudah setara dengan penerbangan negara-negara maju.

#GOOGLE_ADS#

"Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak antara regulator bersama dengan operator airlines, airport, authority dan navigasi, sekarang Indonesia dalam segi keselamatan penerbangan ada di posisi ke-55,” ungkap Agus.

Agus menuturkan, bahwa jajarannya akan terus berkonsentrasi terkait keamanan dalam penerbangan. Pihaknya bersinergi dengan seluruh stakeholder guna meningkatkan kualitas penerbangan dalam segi keamanan maupun keselamatan.

"Tidak sampai disini aja, karena safety itu adalah services utama operator maupun terhadap penumpang juga. Intinya keselamatan karena nyawa penumpang itu sangat berharga ini yang menjadi tekad kami bersama rekan-rekan semua," tutur Agus.(RAZ/RGI)