TangerangNews.com

Percepat Tindakan SAR, Basarnas Jakarta Buka Gedung di Neglasari

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 Desember 2017 | 16:00 | Dibaca : 2866


Marsekal Muda (TNI) M. Syaugi melakukan Peresmian Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarmas) di Jalan Marsekal Surya Dharma, Kelurahan Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sebagai perpanjangan tangan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah diresmikan, Selasa (12/12/2017).

Kantor baru Basarnas tersebut terletak di kawasan Kota Tangerang, yang berlokasi di Jalan Marsekal Surya Dharma No.115 RT 002/004, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

BASARNAS

Pada pukul 10.00 WIB, Kantor itu diresmikan langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Muda (TNI) M. Syaugi, dengan turut dihadir Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
#GOOGLE_ADS#

Syaugi menjelaskan, sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta memiliki tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi DKI Jakarta, terutama dalam hal layanan pencarian dan pertolongan (SAR), baik dalam kecelakaan penerbangan, kecelakaan pelayaran, bencana dalam masa tanggap darurat, serta penanganan dalam kondisi membahayakan manusia.

BACA JUGA :

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya tersebut, Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta dituntut selalu dapat memberikan pelayanan yang profesional dan sesuai dengan yang harapkan oleh masyarakat. Profesional dalam arti mampu memberikan response time yang cepat dan benar dalam pelaksanaan kegiatan SAR serta penuh tanggung jawab.

"Hadirnya Gedung Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta yang baru ini, tentunya diharapkan dapat membantu mempercepat dalam menjangkau wilayah terjadinya suatu kecelakaan, sehingga akan didapat response time terhadap setiap kecelakaan atau bencana yang lebih cepat," ungkap Syaugi.(RAZ/HRU)