TangerangNews.com

Tensi Tinggi di Giuseppe Meazza

| Rabu, 24 Februari 2010 | 08:08 | Dibaca : 1989


Meski sejak awal Inter Milan sudah kehilangan pemain, AC Milan tetap tidak bisa berbuat banyak. Derbi semalam kembali dimenangkan Inter Milan 2-0, tampak pemain Inter Milan Militio, Muntari dan Pandev merayakan gol. (tangerangnews / skysport)


TANGERANGNEWS-Pertarungan Inter Milan kontra Chelsea di Giuseppe Meazza tidak sekadar adu matang strategi dua nakhoda jempolan, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti,tapi juga arena unjuk gigi mesin gol terbaik Eropa. Dua tim terbaik Eropa itu bersua pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions,Rabu (24/2) atau Kamis (25/2) WIB.

Sederet ujung tombak jempolan menghiasi pertemuan pertama kedua tim. Kubu I Nerazzurri yang dihuni Samuel Eto’o, Diego Milito, Mario Balotelli, dan Goran Pandev akan mendapat tantangan serius dari Didier Drogba- Nicolas Anelka yang kini menjadi pilihan utama di sektor depan The Blues. Meski di Liga Champions musim ini barisan bomber Inter kalah tajam dibandingkan duet Chelsea, pertandingan nanti tetap menjanjikan hadirnya ketegangan plus golgol terbaik. Sebab, selain mengusung misi juara,Inter versus Chelsea juga sarat gengsi dan harga diri. Eto’o dan Drogba,misalnya.

Bagi mereka, duel ini akan menjadi ajang pembuktian sekaligus geladi bersih penyerang yang layak menyandang predikat terbaik Afrika.
 
”Tidak. Ini bukan duel saya dengan Drogba.Ini pertarungan 11 pemain Inter dengan Chelsea.Tensinya pasti sangat tinggi,” ujar Eto’o kepada The Daily Star.

”Namun, Inter akan menang karena kami jauh lebih siap dan bersemangat.Untuk mengalahkan Chelsea, kuncinya ada pada sosok Drogba.
 
Jika dia dihentikan, serangan Chelsea akan mudah dipatahkan,”lanjut bintang Kamerun yang dua kali (2005/2006 dan 2008/2009) sukses membawa Barcelona menjadi juaraLigaChampionsitu.
 
Menanggapi sesumbar Eto’o,Drogba belum memberikan respons.Namun, palang pintu Chelsea Petr Cech memuji setinggi langit kiprah idola Pantai Gading itu di Liga Champions maupun Liga Primer musim ini. Kiper Republik Ceko tersebut memastikan peran Drogba di lini depan Chelsea lebih vital dari penyerang mana pun di Eropa,tak terkecuali Wayne Rooney (Manchester United), Zlatan Ibrahimovic (Barcelona), maupun Eto’o.(dira)