TangerangNews.com

Ranjau Paku Ditebar, Polisi Tangerang Bergerak di Daan Mogot

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 13 Desember 2017 | 20:00 | Dibaca : 3300


Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota, menggelar operasi giat rutin ranjau paku disejumlah titik jalan raya wilayah Kota Tangerang, Rabu (13/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Penebaran paku di sepanjang jalan yang ada di Kota Tangerang membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota tergerak. 

Polisi tak mau menambah jumlah laporan kriminal atas ranjau tersebut. Merema pun menggelar operasi giat rutin ranjau paku di sejumlah titik jalan raya wilayah Kota Tangerang.

BACA JUGA:

Wakasat Lantas Polrestro Tangerang, Kompol Gunanto mengatakan, sudah sering terjadi kendaraan roda dua mengalami kempes ban karena paku.  Sehingga hal itu berpotensi terjadinya kriminalitas di jalan raya. 

"Masalahnya banyak pengguna kendaraan roda dua  kempes ban karena paku. Karenanya kita antisipasi terjadinya kriminalitas dengan penodongan atau perampokan," ujarnya, Rabu (13/12/2017).

Gunanto menjelaskan, pihaknya baru menggelar giat tersebut di sepanjang Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang. Dimulai dari Pintu Air Sepuluh hingga Pertigaan menuju Mapolres Tangerang Kota.

#GOOGLE_ADS#

"Karena memang sasarannya sepeda motor," ungkapnya.

Disepanjang jalan itu, dengan menggunakan dua alat pemancing magnet, terdapat sebanyak 20 paku dengan jenis dan beda ukuran. 

"Ada sekitar 20 paku bentuknya paku payung, paku biasa, dan mur lancip," kata Gunanto.

"Biasanya kalau itu ada penebaran kaya gitu karena berdekatan dengan alat jasa tambal ban. Mungkin ada kerja sama dengan tukang tambal ban," ungkapnya.(DBI/RGI)