TangerangNews.com

8 Mobil Tabrakan Beruntun di Balaraja, Seorang Pelajar Tewas

Mohamad Romli | Kamis, 14 Desember 2017 | 17:00 | Dibaca : 65594


Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Serang, Fly Over Balaraja, Balaraja, Kamis (14/12/2017). (@TangerangNews / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Delapan kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Serang, Fly Over Balaraja, Balaraja, Kamis (14/12/2017). Dalam peristiwa naas tersebut, satu siswi MTS Yaspenhak, Balaraja tewas. Sementara, empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Pantauan TangerangNews.com  di lokasi, tabrakan beruntun itu terjadi persis di posisi turunan Fly Over Balaraja arah ke Cikupa di depan Klinik Monhal.

Kecelakaan

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Tangerang Iptu Krisna Aji Pangestu yang berada di lokasi kejadian mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya sebuah truk tronton bermuatan pasir nopol B-9692-FDD tengah melaju dalam posisi turun dari fly over, kemudian diduga karena mengangkut beban berat, sopir truk itu tidak kuat menahan laju kendaraannya meski posisi sudah direm.

"Bukan karena rem blong," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Saat itu, bus PO Sahabat jurusan Merak-Cirebon tengah berada disisi kiri jalan dan hendak melaju ke arah Cikupa. Truk itu kemudian menghantam bagian kanan belakang bus.

Posisi lalu lintas saat itu sedang padat karena di lokasi tengah melintas rombongan serikat buruh yang hendak melakukan aksi demonstrasi, sehingga tabrakan beruntun pun tak terhindarkan.

BACA JUGA :

"Kendaraan yang terlibat tabrakan ada 8, satu bus, dua truk sedang, empat kendaraan kecil dan truk pengangkut pasir," tambahnya.

Rino, warga yang berada di lokasi mengatakan, saat bus ditabrak truk tronton, sekelompok anak sekolah dan warga lainnya sedang berkerumun diposisi kiri jalan. Sehingga saat bus tersebut terdorong keras yang kemudian menabrak warung, korban pun tertabrak.

kORBAN

"Korban panik berlarian, namun ada satu siswi sekolah yang tertabrak dan tewas di lokasi," katanya.

Lima korban kecelakaan tersebut kemudian dievakuasi ke RSUD Balaraja. Sementara sopir truk tronton sudah diamankan di Mapolsek Balaraja.

Puluhan petugas dari Polresta Tangerang saat itu tengah melakukan pengawalan aksi demontrasi buruh juga langung mengamankan lokasi. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang di ruas jalan Raya Serang, Jalan Raya Kresek serta pintu keluar tol Balaraja Barat.(RAZ/HRU)