TangerangNews.com

Ansor Tangerang Gelar Pasukan Bantu Amankan Nataru

Mohamad Romli | Minggu, 24 Desember 2017 | 19:00 | Dibaca : 3251


Khoirun Huda, Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang saat memimpin apel gelar pasukan sekaligus penutupan Diklat Terpadu Dasar (DTD)  Banser yang diselenggarakan di PP Miftahul Jannah Cikupa, Minggu (24/12/2017). (@TangerangNews / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang akan membantu aparat Polri dan TNI dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2018.

Jelang pengamanan tersebut, puluhan personel Banser dan Ansor pun telah dipersiapkan untuk membantu pengamanan tiga gereja di Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA:

"Ada empat pengurus gereja yang meminta bantuan pengamanan secara resmi diantaranya gereja ST Gregorius, Gereja ST  Odelia Citra Raya,  GKI Panongan dan GKJ Pasar Kemis," Ujar Khoirun Huda, Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang usai kegiatan apel gelar pasukan sekaligus penutupan Diklat Terpadu Dasar (DTD)  Banser yang diselenggarakan di PP Miftahul Jannah Cikupa, Minggu (24/12/2017).

Huda menjelaskan, kegiatan pengamanan gereja tersebut sebagai wujud komitmen Banser sebagai garda terdepan dan benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

#GOOGLE_ADS#

"Setiap tahun kami menyiapkan puluhan bahkan ratusan personel Banser untuk membantu aparat kepolisian dan TNI dalam menciptakan keamanan menjelang natal dan tahun baru," tambahnya.

Terkait masih ada pihak-pihak yang tidak sepaham dengan aktivitas itu, Huda menegaskan sikap nyinyir hingga hujatan dari mereka dianggapnya angin lalu. Ia menegaskan mereka tidak paham dengan visi, misi serta tugas Banser.

"Apa yang kami lakukan ini pada hakekatnya adalah turut menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," tukasnya.(DBI/RGI)