TangerangNews.com

Lahan Kosong Cuma 13%, Kota Tangerang Semakin Gersang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Januari 2018 | 16:00 | Dibaca : 1992


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang merupakan kota seribu industri dan sejuta jasa ini hampir 100 persen telah dipadati penduduknya. Bahkan pembisnis properti telah membangun perumahan-perumahan di berbagai lokasi di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, saat ini Kota Tangerang telah menjadi kota yang gersang, banyak para pemangku kepentingan properti memanfaatkan kota metropolitan ini untuk meraup keuntungan.

"Semua sudah jadi kontrakan, perumahan, mall, apakah pembangunan ini perlu distop? kan nggak mungkin juga," ujar Arief saat ditemui di bilangan Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (9/1/2018).

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, masih ada beberapa lahan di Kota Tangerang yang masih belum digarap. Tentunya apakah kota ini ingin dijadikan kota gersang atau kota yang hijau, semua tergantung keinginan para pemangku kepentingan, termasuk keinginan masyarakat kota Tangerang itu sendiri.

"Kemarin kita di tahun 2017 telah melakukan foto udara. Hasilnya, daerah kita yang belum terbangun ada 13 persen," kata Arief.

BACA JUGA :

Arief melanjutkan, Pemkot Tangerang akan memanfaatkan lahan yang belum digarap tersebut untuk dijadikan sebagai sarana dan prasarana publik. Sehingga penghijauan pun terdapat di kota seribu industri ini.

"Harus ada cara-cara lain agar ruang terbuka hijau bisa memberikan fasilitas publik agar lingkungan kita terjaga," papar Arief.(RAZ/HRU)