TangerangNews.com

Bahas MRT, Airin Temui Sandiaga Uno

Yudi Adiyatna | Senin, 15 Januari 2018 | 20:00 | Dibaca : 1910


Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, saat menemui Wakil Gubenur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka membahas perpanjangan rute Mass Rapid Transit (MRT) hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel), Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menemui Wakil Gubenur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Airin menjelaskan, MRT penting bagi warganya karena banyak yang bekerja di Jakarta, sehingga membutuhkan moda transportasi yang cepat dan memadai seperti MRT.

BACA JUGA:

“Karena hampir 50 persen warga Tangsel bekerjanya di Jakarta. Kita membahas rencana perpanjangan MRT hingga Tangsel, serta bantuan keuangan yang lain kita diskusi bersama dengan Pak Wagub, hingga persoalan kemacetan,” jelas Airin.

Airin menjelaskan dirinya bersama dengan Sandiaga Uno mendiskusi terintegrasinya MRT Lebak bulus ke Tangsel dengan alternatif jalur menuju  Rawa Buntu dan tiga trase lainnya di wilayah Tangsel.

#GOOGLE_ADS#

“Kita lakukan diskusi, dan Pak Wagub tertarik dengan konsep yang ada, dan Pak Wagub menginstruksikan tim untuk melakukan langkah-langkah antara lain pembuatan feasibility study (FS) dan turunannya diselesaikan tahun 2018 dengan targetan evaluasi waktu per triwulan. Sementara untuk aspek legal dikomunikasikan dengan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bidang harmonisasi aturan,” ungkapnya.

Lanjutnya, perpanjangan MRT prosesnya akan sangat dipengaruhi oleh pembebasan lahan dan untuk itu belum disepakati, sehingga akan dikaji lebih lanjut apakah MRT yang nantinya melewati Tangsel akan elevated atau di jalan. 

“Kalau proses ini lancar, 2019 mulai proses pembangunan, ini semua tergantung pada lahan atau area yang akan dilewati,” katanya.(RAZ/RGI)