TangerangNews.com

Strategi Marketing ala Lazada Tingkatkan Penjualan Brand Partner

Denny Bagus Irawan | Rabu, 17 Januari 2018 | 10:00 | Dibaca : 2297


Pengiriman Paket LAZADA. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Platformdigital kini menjadi salah satu kanal retail pilihan untuk meningkatkan hasil penjualan. Karena dapat menawarkan kemudahan akses dan fleksibilitas bagi konsumen. Meskipun prosentase retail online baru mencapai 2,4% dari total pasar retail. Namun potensinya sangat menjanjikan, dimana pada tahun 2017 tercatat kenaikannya mencapai 1,5 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya[1].

Kesempatan yang dihadirkan platform digital menarik berbagai pihak, termasuk para brand untuk memperluas pasar secara online, antara lain dengan memiliki situs e-commerce sendiri.

Namun, untuk mengelolanya butuh investasi yang tidak sedikit. Hal ini lah yang melatarbelakangi Lazada memperkenalkan konsep Shop-in-shop di tahun 2014 kepada para brand.

Sehingga mereka bisa memiliki “toko online” sendiri di dalam platform Lazada, dan juga menawarkan jasa Lazada Marketing Solution (LMS) untuk membantu brand memaksimalkan penjualan onlinenya.

Hadir sejak 2016, Lazada Marketing Solution (LMS) menawarkan solusi strategi marketing online bagi brand untuk mengelola sendiri "toko online"nya di platform Lazada.

#GOOGLE_ADS#

“Melalui LMS, brand tidak lagi perlu merintis toko onlinenya dari nol. Brand juga dapat menyesuaikan tampilan dan pesan yang disampaikan sesuai target konsumen yang diinginkan,” ujar  Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia kepada TangerangNews.com.

LMS juga dapat membantu brand mengenal dan membentuk engagement yang paling sesuai untuk masing-masing target konsumen untuk meningkatkan penjualan.

BACA JUGA :

Salah satu contoh keberhasilan LMS membantu brand, adalah saat salah satu brand dari perusahaan FMCG ternama berhasil mencapai 5x lipat kenaikan penjualan produk premium baby care-nya pada saat kampanye Online Revolution 2017.

“Melalui Shop-in-Shop atau official store brand tersebut dan juga main page Lazada, brand dapat mengedukasi konsumen tentang produk mereka dengan lebih strategis.  Sehingga kini mereka memiliki pelanggan setia yang rutin melakukan pembelian berkala produk premium baby care baik di situs Lazada maupun aplikasinya. Melalui onsite placement produk tersebut mendapat rata-rata impresi 1,9 juta dengan konversi ke kunjungan sebesar 61% setiap harinya,” ujarnya.(DBI/HRU)