TangerangNews.com

Bakal Ada Perahu untuk Berwisata di Kampung Bekelir

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 21 Januari 2018 | 19:00 | Dibaca : 4447


Contoh Desain perahu atau kapal Destinasi Wisata Sungai Cisadane di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Destinasi Wisata teranyar di Kota Tangerang, Kampung Bekelir kini mulai menjadi sorotan para wisatawan. Diproyeksikan bakal ada wahana baru yang akan lebih menarik banyak pengunjung, yakni perahu sebagai moda transportasi berkeliling wisata melintasi aliran Sungai Cisadane.

Seperti yang diungkapkan Inisiator Kampung Bekelir, Ibnu Jandi. Ia menjelaskan pihaknya telah mengusung konsep untuk masa depan destinasi wisata di wilayah yang dulunya divonis sebagai kampung kumuh itu.

kapal

"Nanti akan disediakan perahu atau kapal yang total nilai investasinya sebesar Rp600 juta," ujar Jandi di Kampung Bekelir, Minggu (21/1/2018).

Jandi merinci kapal itu berukuran 4 x 10 meter. Dan dapat menampung 40 orang di dalamnya. "Rinciannya untuk perahunya saja Rp350 juta. Ada dua mesin menggerakan kapal itu. Satu mesinnya Rp127 juta. Jadi total keseluruhannya Rp. 604 juta untuk perahu ini," ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, para pengunjung tak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menaiki kapal tersebut. Rencananya biaya yang dikenakan kepada wisatawan sekitar Rp18.000.

"Nanti bisa berkeliling wisata naik perahu lewat Sungai Cisadane. Di bantaran Cisadane ini banyak berbagai destinasi wisata. Seperti Kampung Bekelir, Taman Gajah, dan juga ada Flying Deck Cisadane," kata Jandi.

BACA JUGA :

Jandi menyebut anggaran yang dikeluarkan pun tanpa memungut dana APBD. Seperti halnya pembangunan Kampung Bekelir yang disponsori oleh pihak CSR yakni Pasific Paint.
"Kami sudah serahkan konsep ini kepada Forum CSR Kota Tangerang. Dalam waktu dekat lagi dapat terealisasi," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Forum CSR Kota Tangerang Mulyanto menyatakan, jajarannya telah mengkaji perihal moda transportasi wisata air ini. Ia mengaku akan segera berupaya menidak lanjuti usulan konsep masa depan pariwisata dengan keberadaan kapal tersebut.

"Intinya rincian dan datanya jelas. Begitu pun juga dengan tujuan serta manfaatnya," tutur Mulyanto.(RAZ/HRU)