TangerangNews.com

Keren! Tangsel Punya Kawasan Jogging Track Cantik di Taman Kota BSD

Yudi Adiyatna | Jumat, 26 Januari 2018 | 16:00 | Dibaca : 18072


Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat sidak ke Taman Kota 2 BSD salah satu destinasi ruang terbuka hijau (RTH) baru di Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Penataan kawasan Taman Kota 2 BSD beserta bantaran kali Jaletreng oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangsel, menjadikan tempat tersebut semakin cantik dan layak dikunjungi sebagai salah satu destinasi ruang terbuka hijau (RTH) baru di Kota Tangsel.

Kepala Dinas PU Kota Tangsel Retno Prawati mengungkapkan, pihaknya telah melakukan  penambahan fasilitas berupa pembangunan pedestrian dan jogging track dengan desain melingkar di area seluas 1 hektar.

taman

“Pembangunan pedestrian sekaligus berfungsi sebagai jogging track mencapai panjang sekitar 600 meter dengan desain melingkar di kawasan seluas 1 hektar,” kata Retno.

#GOOGLE_ADS#

Jogging track berdesain melingkar tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas jembatan penghubung dan lampu penerangan. Selain itu fasilitas  tambahan lainnya yaitu dibangunnya mushola, rumah jaga dan toilet umum yang bisa dipergunakan para pengunjung.

BACA JUGA :

"Harapannya bisa menjadikan magnet bagi warga Kota Tangerang Selatan sebelumnya pembangunan kawasan jeletreng masih berupa taman bermain dengan penambahan air mancur menari," ujar Retno.

Luas area keseluruhan taman kota 2 BSD sendiri mencapai 10 hektar. Dikawasan tersebut pun telah selesai pembangunan Amphiteater dan Gazebo guna menambah wahana bagi kawasan Jeletreng, dengan 2 akses pintu masuk yang bisa dilewati melalui Jalan Taman Widya dan melalui Jalan Ciater Barat Serpong, menjadikan kawasan ini jadi alternatif kunjungan anda di akhir pekan.(RAZ/HRU)