TangerangNews.com

Milan Gagal Ancam Inter

| Minggu, 7 Maret 2010 | 23:21 | Dibaca : 1452


Derbi Inter-Milan, tampak Vieri (Inter Milan) dibayangi pemain belakang AC Milan, Maldini. (tangerangnews / skysport)


 
TANGERANGNEWS-AC Milan gagal mendekat sampai sejarak satu angka kepada penguasa klasemen, setelah ditahan imbang 0-0 oleh AS Roma, dalam duel Serie-A, Sabtu (6/3/2010). Milan masih berada di posisi kedua dengan 55 poin, atau kalah tiga angka dari Inter.

Tampil dengan formasi 4-3-3-, Milan memainkan penguasaan bola sejak menit awal. Namun, agresitivitas dan militansi pemain Roma membuat aliran umpan ke lini depan sering terhambat.

Ronaldinho sempat berusaha memecahkan kebuntuan dengan mengandalkan kelebihan individunya untuk membuka ruang. Namun, rapatnya barisan belakang Roma membuatnya sulit mengeksekusi bola atau bahkan mengumpan lawan. Dalam beberapa kesempatan umpan-umpan Ronaldinho kandas membentur tubuh pemain lawan.

Sementara itu, meski tertekan, AS Roma bermain lebih efektif mengandalkan serangan balik, mereka selalu mencoba mengakhiri gempuran dengan eksekusi final. Pada menit kedelapan misalnya, Julio Baptista melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, yang sayangnya, bisa diblok Christian Abbiati.

Sepanjang 45 menit pertama, Milan menguasai bola sebanyak 54 persen dan membuat satu peluang emas dari enam percobaan. Sementara itu, Roma mampu membuat satu tembakan tepat ke gawang dari lima kali usaha.

Memasuki babak kedua, Milan memainkan penguasaan bola dalam tempo yang lebih cepat. Memanfaatkan berbagai sisi lapangan, barisan tengah Milan mengarahkan umpan-umpan ke arah kotak penalti Roma.

Hasilnya, serangan Milan semakin deras dan berbahaya. Sayangnya, ayunan kaki dan kepala Marco Boriello, Ronaldinho, atau Klaas-Jan Huntelaar kerap mengirim bola ke arah yang salah. Padahal, posisi kedua pemain itu berada tepat di mulut gawang.

Pada menit ke-70, misalnya, Huntelaar melepaskan tendangan jarak jauh yang meluncur ke sudut kiri bawah gawang Roma. Namun, Julio Sergio masih sanggup menghentikan laju bola.

Sebelas menit kemudian, Ronaldinho juga nyaris membobol gawang Julio Sergio. Memanfaatkan umpan David Beckham, Ronaldinho menanduk bola, yang sayangnya masih melenceng ke sisi kiri gawang Roma.(kompas)