TangerangNews.com

Kenakan Kaus Palu Arit, Pria Inggris Diamankan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 15 Februari 2018 | 11:00 | Dibaca : 4000


Seorang pria berkebangsaan Inggris berinisial ND, 31, diamankan petugas keamanan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com - Seorang pria berkebangsaan Inggris mengenakan kaus berwarna merah dengan logo palu arit saat mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Bule berinisial ND, 31, ini pun langsung diamankan petugas keamanan. ND tiba di Indonesia menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-87 dengan tujuan Denpasar, Bali dan transit di Bandara Soetta, Rabu (14/2/2018) malam.

#GOOGLE_ADS#

ND diamankan petugas untuk dimintai keterangan karena mengenakan kaus tersebut. Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta Ipda Prayogo menjelaskan, kepada polisi ND mengaku membeli kaos tersebut di Vietnam.

Dan sama sekali tidak mengetahui kalau kaus berlogo palu arit itu dilarang Indonesia. "Bule Inggris beli Kaos di Vietnam mau ke Bali. Dia juga tidak tahu kalau kaus yang dia pakai tidak boleh di Indonesia," ujarnya, Kamis (15/2/2018).

Setelah dimintai keterangannya oleh polisi di Mapolresta Bandara Soetta, ND pun diperbolehkan melanjutkan perjalanannya ke Denpasar, Bali. Tetapi, kaos berwarna merah itu disita polisi. "Kausnya kami sita. Kemudian yang bersangkutan diperbolehkan melanjutkan perjalannya ke Bali," tutur Prayogo.(RAZ/HRU)