TangerangNews.com

Ini Tanggapan Pihak Bandara Soekarno-Hatta Soal Kepulangan Habib Rizieq

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 21 Februari 2018 | 07:00 | Dibaca : 6984


Aparat Kepolisian tengah berjaga-jaga di sekitar perkantoran Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews 2017 / Rangga A Zuliansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Internasional Soekarno-Hatta memastikan di dalam data penumpang pesawat pada hari ini, tidak terdapat nama Habib Rizieq Shibab diseluruh airlines.

 

“Hingga semalam dini hari kami melakukan pengecekan, tidak ada nama tersebut di dalam data manifes,”ujar Erwin Revianto, Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (21/2/2018).

 

Erwin menjelaskan, sebelumnya memang terdapat daftar nama pemesanan tiket dari Jeddah ke Indonesia atas nama Muhammad Rizieq Shihab pada tanggal 20 Februari 2018.

"Namun, pem-booking-an batal karena kemungkinan tidak dibayar, tidak jadi pulang," ujarnya.

 

Erwin menambahkan, bila Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia, dalam tiket akan dilakukan konfirmasi untuk kepastian dengan status pada tiket yakni, 'HK' dan 'HH2'.

"Selama kami belum dapat konfirmasi dari masing-masing penerbangan soal transit dan yang bersangkutan namanya tidak ada di penerbangan dari Saudi ke Jakarta. Serta, perlu penyampaian kalau penerbangan di Bandara Soetta dalam keadaan aman terkendali, semua kondusif," ungkapnya.

 #GOOGLE_ADS#

Kondisi terkini Bandara Soekarno-Hatta sejak pagi tadi tidak tampak pendukung Rizieq di Bandara. Meski begitu, aparat dari TNI, Polri dan Aviation Security telah bersiap-siaga. Mulai dari Pintu M1 sampai dengan Stasiun Kereta Bandara serta perkantoran dan Terminal telah tersebar anggota gabungan.

 

“Karena bandara adalah salah satu objek vital nasional,”ungkap Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusef Gunawan