TangerangNews.com

Rusak Warung Makan saat Tawuran di Serpong, ABG Ini Ditangkap

Yudi Adiyatna | Minggu, 25 Februari 2018 | 17:00 | Dibaca : 13045


Tersangka berinisial RA,16, pelaku pengerusakan sebuah warung makan di Cilenggang, Serpong, Tangsel, berhasil diamankan pihak kepolisian Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)



TANGERANGNEWS.com-Seorang remaja ABG pelaku pengrusakan sebuah warung makan di Cilenggang, Serpong, Tangsel pada Minggu (7/1/2018) lalu, akhirnya berhasil diamankan petugas kepolisian dari Polsek Serpong.

Pelaku berinisial RA,16, warga Kademangan, Setu, berhasil diamankan kepolisian saat dia bersama dengan rekannya sedang berada di sebuah kafe di bilangan Maruga, Pamulang, Sabtu (24/2/2018) malam kemarin.

Kasat Reskrim Polres Tangsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikho kepada TangerangNews.com, Minggu (25/2/2018) mengatakan, pelaku yang saat itu diamankan petugas kepolisian langsung dimintai informasi untuk menunjukkan keberadaan rekan-rekannya yang lain yang terlibat dalam pengrusakan warung nasi yang persis terletak di samping kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangsel tersebut.

"Kita minta tunjukkan keberadaan rekannya yang lain namun sudah tidak ada alias kabur," ujar Alexander.

#GOOGLE_ADS#

Tak cukup hanya disitu, Polisi pun kemudian meminta RA, remaja putus sekolah ini menunjukkan barang bukti senjata tajam yang digunakannya dalam menjalankan aksinya bersama para rekannya tersebut. Dari tangan RA, polisi berhasil menyita lima buah senjata tajam jenis Clurit yang didapati dari hasil penggeledahan di tempat RA.

"RA dan barang bukti lima buah Clurit dibawa ke Polsek Serpong guna penyidikan lebih lanjut," terang Alexander.

Sebelumnya, pada Minggu (7/1/2018) lalu, warga Cilenggang yang berada di sekitar lokasi melihat kerumunan anak-anak remaja yang bukan warga sekitar berkumpul di pinggir jalan.

Oleh warga kemudian mengingat waktu telah dini hari, lalu dimintakan lah anak-anak tersebut untuk pulang dan membubarkan diri. Namun, para remaja berusia belasan tahun tersebut malah tidak terima dan berusaha menyerang balik hingga akhirnya menjadikan warung nasi yang ada di sekitar menjadi sasaran amuk mereka.(RAZ/HRU)