TangerangNews.com

Angkot Lawan Arus, 7 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Cikupa

Mohamad Romli | Rabu, 7 Maret 2018 | 18:00 | Dibaca : 26411


Kecelakaan kembali terjadi antara Angkot dengan pengguna sepeda motor dari arah Bitung ke Cikupa, di Jalan Raya Serang Km 13, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Rabu (7/3/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Tabrakan yang melibatkan tujuh kendaraan bermotor terjadi di Jalan Raya Serang Km 13, Desa Sukadamai, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/3/2018).

Tujuh kendaraan itu diantaranya empat sepeda motor yakni Honda Scoopy nopol A-3109-ZV, Yamaha Nmax nopol A-2823-ZQ, Suzuki Smash nopol B-6594-WXF, Honda Beat tanpa nopol, Yamaha Soul nopol B-6795-GRW serta dua kendaraan roda empat, yakni Datsun GO+ nopol B-1004-GFX dan angkot Daihatsu Nopol A-1960-ZX.

Tampak salah satu kendaraan motor yang mengalami kecelakaan rusak berat.

Tampak salah satu kendaraan motor yang mengalami kecelakaan rusak berat.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Tangerang, Iptu Krisna Aji Pangestu mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, kata Krisna, angkot yakni Daihatsu nopol A-1960-ZX yang belum diketahui sopirnya karena melarikan diri suai kejadian melaju dari arah Bitung ke Cikupa


Di lokasi kejadian, angkot tersebut tiba-tiba mengambil jalur kanan, padahal saat itu, dari arah depan sedang melaju beberapa kendaraan.

"Diduga sopir tidak menguasai laju kendaraannya, kemudian oleng ke kanan jalan dan masuk lajur berlawanan," ujarnya.

Karena mendadak ada kendaraan dari arah berlawanan, enam pengendara yang sedang melaju pun tidak bisa menghindari terjadinya tabrakan. Akibatnya, benturan antara angkot dengan mobil Datsun pun terjadi, disusul lima motor yang rata-rata tengah melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

"Setelah terjadi tabrakan, sopir angkotnya melarikan diri," tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi tak jauh dari SPBU Bitung itu, namun korban luka-luka seperti yang terjadi pada DK, pria warga Desa Pasir Nangka, Tigaraksa pengendara sepeda motor Yamaha Soul nopol B-6795-GRW itu kakinya kirinya patah dan keningnya robek sehingga harus dievakuasi ke RS Ciputra Hospital, Panongan.

"Jumlah korban berat satu orang, yakni DK dan luka ringan empat orang," tukasnya.