TangerangNews.com

Mulai Besok, Naik Kereta Bandara Soekarno-Hatta Sabtu & Minggu Diskon 50%

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 9 Maret 2018 | 15:00 | Dibaca : 1422


Kereta Bandara Soekarno-Hatta (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)



TANGERANGNEWS.com - PT Railink selaku pengelola Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta meluncurkan diskon tarif 50% untuk pembelian tiket KA Bandara Soekarno-Hatta yang berlaku setiap akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

PYMT Direktur Komersial PT Railink Porwanto HN mengatakan, semenjak KA Bandara Soekarno-Hatta beroperasi pada 26 Desember 2017, hingga kini, telah mengantarkan lebih dari 100 ribu penumpang.

Dalam perjalanannya, KA Bandara Soekarno Hatta tidak hanya menjadi pilihan penumpang yang berpergian menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Tetapi, masyarakat umum terutama keluarga juga memanfaatkan KA Bandara Soekarno-Hatta sebagai wisata bandara. Menurut Porwanto, mereka mengenalkan hal tersebut kepada anak-anak.

“Kami melihat KA Bandara Soekarno Hatta berpotensi tidak hanya sebagai moda transportasi yang mengantarkan penumpang ke bandara, namun juga sebagai destinasi wisata bagi keluarga," kata dia, Jumat (9/3/2018).

#GOOGLE_ADS#

Maka, sebagai bentuk apresiasi dan memenuhi antusiasme masyarakat tersebut, Railink pun membuka kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat umum untuk bisa naik KA Bandara Soekarno Hatta.

Apresiasi yang diberikan Railink adalah dengan meluncurkan diskon tarif 50% untuk pembelian tiket KA Bandara Soekarno-Hatta.

Diskon 50% itu dikhususkan untuk akhir pekan atau Sabtu dan Minggu, yang berlaku mulai 10 Maret 2018 hingga 27 Mei 2018 mendatang. Railink memberi nama program diskon ini adalah program Pro SaMi (promo Sabtu Minggu).

“Tidak menutup kemungkinan program Pro SaMi ini akan kami perpanjang jika antusiasme masyarakat terhadap KA Bandara Soekarno-Hatta terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah perjalanan April nanti," imbuh Porwanto.

Porwanto menegaskan, promo diskon tarif 50% ini berlaku untuk semua jadwal dan stasiun keberangkatan KA Bandara Cabang Jakarta, mulai dari Stasiun BNI City (SDB), Batu Ceper (BPR) dan Bandara Soekarno Hatta (SHIA).

Sama seperti prosedur pembelian tiket normal, calon penumpang dapat melakukan pemesanan tiket Pro SaMi melalui, Internet booking reservation.railink.co.id, Mobile apps Railink, Vending Machine di stasiun untuk pembelian langsung pada hari yang sama.

Jika tiket Pro SaMi sudah dibeli, maka tidak dapat ditunda maupun dibatalkan.
 
"Diharapkan dengan diberlakukan promo discount tarif 50% ini, KA Bandara Soekarno Hatta bisa menjadi alternatif liburan keluarga di akhir pekan sekaligus bisa mengedukasi anak-anak dan generasi muda untuk mencintai kereta api," kata Porwanto.(RAZ/HRU)