TangerangNews.com

Para Pelajar se-Kota Tangerang Ikuti Perlombaan Seni di UMT

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Maret 2018 | 16:00 | Dibaca : 1801


Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang menginisiasi pagelaran pekan perlombaan seni antar siswa tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Tangerang di halaman kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (12/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan)


TANGERANGNEWS.com-Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang menginisiasi pagelaran pekan perlombaan seni antar siswa tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Tangerang di halaman kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (12/3/2018).

Kepala SMA Muhammadiyah 3 Tangerang sekaligus panitia pelaksana pekan perlombaan seni Ustad Zulpiqor mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk implementasi para pelajar untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

BACA JUGA:

"Kegiatan ini diikuti puluhan siswa-siswi se-Kota Tangerang. Dimulai dari tanggal 12 hingga 15 Maret 2018," kata Zulpiqor, Senin (12/3/2018).

Zulpiqor menjelaskan, minat dan bakat serta prestasi harus dikembangkan sedari dini sehingga kedepannya ketika para siswa lulus sekolah bisa berkarya sesuai dengan keinginannya.

#GOOGLE_ADS#

"Bakat dan prestasi harus dimunculkan melalui event ini. Saya tidak melihat disekolah-sekolah lain untuk mengembangkan minat-minat itu. Makanya kami gelar kegiatan ini," ucapnya.

Pada pekan perlombaan ini, panitia penyelenggara pun menyediakan perlombaan seperti mewarnai, puisi, adzan, pidato, futsal, roket air, dan lain sebagainya.

Berbagai hadiah untuk para pemenang juga telah disediakan. Para pelajar pun terlihat antusias menuangkan kreativitasnya.

"Hadiahnya berupa piagam, trophy, uang pembinaan, gratis biaya uang masuk sekolah di Muhammadiyah. Jadi mereka tidak membayar uang pendidikan. Hadiah akan diberikan pada akhir kegiatan perlombaan," papar Zulpiqor.(RAZ/RGI)