TangerangNews.com

Komunitas Earth Hour Kota Tangerang Ajak Bijak Energi

Muhamad Heru | Minggu, 25 Maret 2018 | 17:00 | Dibaca : 1743


Komunitas Earth Hour Tangerang. (@TangerangNews / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Komunitas Earth Hour Tangerang bersama Supermall Karawaci mengadakan kegiatan bijak energi dengan mematikan lampu, dalam rangka memperingati Hari Bijak Energi yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2018.

Kegiatan ini dilakukan selama satu jam pada pukul 20.30 – 21.30 WIB, dalam upaya pelestarian lingkungan sejalan dengan komitmen perusahaan dan organisasi dalam penyelamatan lingkungan.

Tahun ini memasukki tahun keenam Earth Hour Tangerang berkomitmen menjalankan switch off dalam upaya memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai arti pentingnya hemat energi. 

"Seperti yang kita tahu, energi listirik Indonesia masih dihasilkan dari pembakaran fosil, hasil dari kegiatan pembakaran fosil ini menyebabkan emisi gas karbon bertambah di udara. Seperti yang kita tahu bahwa emisi gas karbon merupakan salah satu penyusun gas rumah kaca terbesar sehingga mengakibatkan pemanasan bumi yang terus meningkat. Maka kegiatan switch-off ini perlu dilakukan," kata wakil koordinator, Deni.

#GOOGLE_ADS#

Switch off tahun Ini dimeriahkan oleh para penampilan komunitas dari wushu salsabila. Selain itu terdapat penampilan dari Raffi Attalah, Brian Hezron, Tommy and Friends.

Dukungan dari para media partner merupakan hal penting dari acara ini sehingga publikasi pesan yang ingin disampaikan pihak Earth Hour Tangerang dan Supermall Karawaci menjadi tepat sasaran. 

"Earth Hour Tangerang adalah komunitas dan gerakkan yang berfokus kepada mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan ramah lingkungan dan menjadikan hal tersebut sebagai gaya hidup. Kami mempunyai gerakkan dunia yaitu menghemat energi selama satu jam dengan mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tidak dipakai selama satu jam," tuturnya.(RAZ/RGI)