TangerangNews.com

Ratusan Pemuda Kota Tangerang Ikut Seleksi PPAN 2018

Muhamad Heru | Minggu, 25 Maret 2018 | 19:00 | Dibaca : 1286


Kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 yang dilakukan Dispora Kota Tangerang, di Lantai 4 Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Sabtu (24/3/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 yang dilakukan di Lantai 4 Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Sabtu (24/3/2018).

Selain menggali potensi, seleksi tersebut juga untuk mendidik pemuda dan sebagai wadah meningkatkan kualitas pemuda dalam bidang kepemimpinan.

"Kegiatan ini juga untuk membimbing pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Dan program ini juga memilih putra dan putri terbaik dari seluruh Indonesia yang benar -benar tersaring melalui seleksi, sehingga nanti visinya sebagai Duta Bangsa untuk memperkenalkan berbagai seni dan budaya yang ada di Provinsi Banten dan Indonesia," ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Dedy Suhada.

Dirinya juga berharap, agar seluruh peserta yang ikut dalam Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 ini harus dengan penuh tanggung jawab serta menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Saya mohon kepada dewan juri dan instruktur, agar proses pelaksanaan penyeleksian ini dilakukan dengan baik dan profesional, sehingga nanti benar-benar mampu memilih generasi terbaik di Kota Tangerang, sehingga bisa memberikan pemikiran khususnya untuk kemajuan Kota Tangerang," pintanya.

#GOOGLE_ADS#

Kepala Bidang Pemuda Achmed Suhaely menerangkan, program ini berasal dari Kemenpora yang rutin diadakan setiap tahunnya. "Alhamdulilah jumlah peserta seleksi kali ini ada 116 orang yang mendaftar secara online dan para pemuda sangat antusias," ujarnya.

Untuk pelaksanaan seleksi, pihaknya melibatkan dan mengundang dewan kesenian untuk menilai kemampuan serta potensi dari masing- masing peserta yang dilaksanakan tanggal 22-23 Maret 2018, di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang.

"Untuk tahapan penyeleksiannya dilakukan hari ini dan besok. Ada 3 kategori yaitu Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara, lalu Pertukaran Pemuda Antar Daerah serta Kapal Pemuda Nusantara dan tiap kategori akan diutus 5 orang lalu akan melakukan seleksi ditingkat Provinsi," tutupnya.(RAZ/RGI)