TangerangNews.com

DPRD Minta UNBK di Tangsel Tanpa Kendala

Yudi Adiyatna | Sabtu, 31 Maret 2018 | 12:00 | Dibaca : 767


Pelaksanaan UNBK di Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)



TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi para siswa sekolah di tingkatan SMA/SMK dan SMP yang diselenggarakan serentak secara nasional tinggal menunggu hitungan hari.

Dari jadwal yang diperoleh TangerangNews.com disebutkan pelaksanaan UNBK tingkat SMK akan dilaksanakan mulai tanggal 2-5 April, SMA dilaksanakan pada 9-12 April dan tingkat SMP dilaksanakan pada 23-26 April.

Ketua Komisi II Bidang Kesra DPRD Tangsel Ahmad Syawqi berharap pelaksaaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018 tidak ada kendala atau berjalan lancar.

Oleh sebab itu, bagi sekolah yang akan melaksanakan UNBK dirinya meminta agar mengecek ulang kesiapan dan persiapannya agar pada saatnya tidak ada permasalahan, baik secara teknis maupun faktor lain.

#GOOGLE_ADS#

“Masih ada waktu untuk berbenah mengupayakan penyempurnaan persiapan dan kesiapan atau minimal mengurangi permasalahan saat pelaksanaan UNBK," ujar Syawqi.

Selain itu, mengantisipasi permasalahan yang timbul saat pelaksanaan UNBK tahun lalu, pihak DPRD menurutnya telah meminta jauh-jauh hari agar Dinas Pendidikan Tangsel serius mempersiapkan sarana dan infrastruktur yang dibutuhkan, apalagi mengingat pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan SMP tahun ini 100% menggunakan komputer.

“Dari hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Tangsel sudah 100% UNBK, Komisi II DPRD Tangsel jauh-jauh hari selalu mengingatkan persiapan dan kesiapan menghadapi UNBK tersebut, kita ingin hasil UNBK tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” lanjut Syawqi yang juga Ketua KNPI Tangsel ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Taryono mengatakan, pihaknya optimis UNBK di Tangsel tahun ini dapat berjalan lancar sehingga permasalahan yang timbul di tahun sebelumnya sudah dapat diantisipasi lebih baik.

" Sudah dilakukan simulasi 3 kali, Alhamdulillah berjalan lancar. Insya Allah tanpa kendala," ujar Taryono.(RAZ/HRU)