TangerangNews.com

Rektor UMT Lantik Tiga Wakilnya di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 April 2018 | 14:00 | Dibaca : 2065


Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr Ahmad Badawi melantik tiga wakilnya untuk periode 2018 - 2021 di Golden Tulip Hotel Tangerang, Selasa (3/4/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr Ahmad Badawi melantik tiga wakilnya untuk periode 2018 - 2021 di Golden Tulip Hotel Tangerang, Selasa (3/4/2018). Ketiga Wakil Rektor tersebut merupakan wajah yang sama daripada periode sebelumnya.

Adapun ketiganya adalah adalah Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Ahmad Amarullah, Wakil Rektor 2 Bidang Keuangan dan kepegawaian Bay Mashruri, serta Desri Arwen menempati posisi Wakil Rektor 3 pada Bidang Kemahsiswaan dan Kerjasama.

BACA JUGA:


Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Lincolin Arsyad mengungkapkan, tantangan besar akan dihadapi oleh perguruan tinggi Muhammadiyah.

Tantangan besar itu terkait dengan akreditasi, sebab BAN PT telah mengeluarkan regulasi terbaru mengenai penambahan instrumen akreditasi.

"Penambahan akreditasi bertambah dan lebih menekankan kepada proses dan income," katanya.

Tantangan selanjutnya terkait dengan eksistensi perguruan tinggi asing yang masuk ke Indonesia.

Kehadiran perguruan tinggi asing pada aturannya harus menggandeng kampus dalam negeri dan tidak diperbolehkan membuka sendiri.

"Kalau misalkan dipilih jadi mitra luar biasa diharapkan, namun untuk dapat dipilih harus jadi kampus yang menarik," ucapnya.

Kemudian dalam pengelolaan keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi sangat penting, sebab tanpa SDM berkualitas maka akan tertinggal dengan yang lainnya.

#GOOGLE_ADS#

"Tanpa SDM berkualitas hanya tinggal menunggu ajal saja, karena sekarang kampus lain berlomba-lomba tingkatkan jumlah doktor dan guru besar," tuturnya.

Aspek keuangan agar dapat menerapkan tata kelola keuangan yang sesuai prinsip Good Governance serta mampu menghasilkan pendapatan di luar SPP.

"Mulai sekarang harus sudah dipikirkan bagaimana mengembangkan unit unit bisnis, jangan terus tergantung dari spp, bisa membuat usaha, network bisnis dengan Pemda dan lainnya," tandasnya.

Rektor UMT Ahmad Badawi mengharapkan ketiga wakil rektor yang baru dilantiknya itu agar dapat bekerjasama dengan baik untuk membangun UMT.

"Memang diakui tidak ada perubahan dalam jabatan Wakil rektor periode ini, sejauh ini ketiganya dapat bekerjasama dan berkordinasi dengan baik dengan rektor dan lainnya," imbuhnya.(RAZ/RGI)