TangerangNews.com

Sastrawan Danarto Kritis Tertabrak Motor di Ciputat

Yudi Adiyatna | Selasa, 10 April 2018 | 18:00 | Dibaca : 3843


Danarto,77 tahun, Seorang sastrawan dan penulis novel, saat di larikan ke RS UIN setelah mengalami kecelakaan tertabrak sepeda motor di Jalan Ir.Juanda, Ciputat, Tangsel , Selasa (10/4/2018) (@TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan menimpa Danarto,77 tahun. Seorang sastrawan dan penulis novel yang terkenal dengan karyanya berupa kumpulan cerpen, Godlob dan Adam Ma'rifat ini tertabrak sepeda motor di Jalan Ir.Juanda, Ciputat, Tangsel , Selasa (10/4/2018) siang tadi.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada TangerangNews.com menjelaskan, Danarto tertabrak kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi B 3002 TEE yang dikendarai Surya Lesmana ketika dirinya melaju dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus, Jaksel.

BACA JUGA:


"Korban tiba-tiba menyebrang menuju Bank BRI Kp Utan sehingga kendaraan tidak dapat menghindari dan terjadi kecelakaan," terang Lalu Hedwin.

Korban yang tinggal di Kedaung, Pamulang ini pun mengalami luka yang cukup parah dan kemudian di larikan ke RS UIN yang berada sekitar 200 meter dari lokasi.

#GOOGLE_ADS#

"Korban mulanya dilarikan ke RS UIN tapi kemudian di rujuk ke RS Fatmawati untuk perawatan lebih lanjut," tutur Lalu Hedwin.

Danarto sendiri merupakan seorang sastrawan Indonesia yang cukup dikenal. Dia pernah memenangkan penghargaan Hadiah Sastra 1982 dari Dewan Kesenian Jakarta dan Hadiah Buku Utama 1982.  Selain itu pada 2009 Danarto menerima Ahmad Bakrie Award untuk bidang kesusasteraan.(DBI/RGI)