TangerangNews.com

DiLo Beri Motivasi Mahasiswa UMT tentang Perkembangan Bisnis

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 25 April 2018 | 17:00 | Dibaca : 1978


Kegiatan seminar nasional yang bertema 'Revolusi Industri 4.0 Peluang dan Tantangan Ekonomi Dimasa Depan' yang berlangsung di Kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (25/4/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-DiLo (Digital Innovation Lounge) Tangerang memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengenai perkembangan bisnis.

Motivasi tersebut tertuang dalam kegiatan seminar nasional bertajuk 'Revolusi Industri 4.0 Peluang dan Tantangan Ekonomi Dimasa Depan' yang berlangsung di Kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (25/4/2018).

Ketua Pelaksana Seminar Korry Elyana menuturkan, sesuai dengan tema seminar tersebut bertujuan agar para mahasiswa jurusan komunikasi memahami bisnis yang berkembang di era digitalisasi saat ini yaitu startup.

"Kebanyakan mahasiswa setelah lulus dan bekerja tidak sesuai dengan bidangnya. Maka, kami selaku dosen ingin mereka bekerja sesuai dengan jurusannya dengan ini mereka bisa memiliki wawasan soal perkembangan bisnis yang harus dihadapinya nanti," ujar dosen ilmu komunikasi UMT itu.



Sementara, di hadapan ratusan mahasiswa, Public Relations DiLo Tangerang Aina Khairunnisa menjelaskan, pentingnya memahami dan mengimplementasikan revolusi industri pada generasi keempat.

Revolusi industri generasi keempat ini, kata Aina, mengenai kelincahan sebuah perusahaan yang bergerak dengan cepat seperti perusahaan terkemuka yang bergerak secara online Bukalapak, Gojek, dan Tokopedia.

"Ini membuktikan bahwa yang cepat dapat memangsa yang lambat dan bukan yang besar memangsa yang kecil," tuturnya.

#GOOGLE_ADS#

Ratusan mahasiswa pun aktif berdiskusi satu sama lain. Mereka tiada henti-hentinya bertanya kepada narasumber.

Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara DiLo dengan UMT juga terlihat dalam kegiatan seminar ini.

"Jadi bekerjasama dengan UMT ini untuk menjadikan para mahasiswanya lebih berpikir ke secara digitalalisasi dan mengembangkan startup," papar Aina.(DBI/RGI)