TangerangNews.com

DPD Gemabudhi Banten Ajak Saling Bertoleransi

Muhamad Heru | Minggu, 29 April 2018 | 12:00 | Dibaca : 1920


Kegiatan Pelantikan dan Rakerda 2018 yang digelar di Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya, Tangerang pada sabtu (28/04/2018) (@TangerangNews / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Generasi muda Buddhis Indonesia (Gemabudbi) Provinsi Banten mengadakan Pelantikan dan Rakerda 2018.

Kegiatan tersebut yang dihelat di Aula Kampus Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya, Tangerang pada sabtu (28/04/2018), ini mengangkat tema “Generasi Muda Buddhis yang menjunjung tinggi nilai Buddha dharma untuk toleransi dan kebhinekaan".

Kepengurusan yang dilantik oleh Sekretaris Jendral Pusat Gemabudhi Bung Suprionoto Wijaya ini telah menetapkan kepengurusan periode 2017-2020 yang dinakodahi Bung Even sebagai Ketua DPD Gemabudhi Provinsi Banten dan Sekretaris Ryan Alviano.

Sementara itu Ketua DPD Gemabudhi Provinsi Banten Even mengatakan toleransi sangat berpengaruh dalam kehidupan bangsa Indonesia. Dengan semangat persatuan dan kesatuan inilah menumbuhkan rasa toleransi sehingga menjadi pendorong kemerdekaan negara indonesia. 

"Jadi dengan adanya toleransi dapat menjadikan keadaan negara yang damai tanpa adanya permasalahan ras, suku dan budaya maupun antar golongan agama," tuturnya. 

Even melanjutkan bahwa pemuda dapat menjaga keutuhan semboyan dari negara yaitu Bhibeka Tunggal Ika demi pencapaian keberanekaragaman budaya maupun agama yang ada di indonesia.

#GOOGLE_ADS#

Kita menaungkan dimana toleransi ini dapat diciptakan secara bersama-sama demi terciptanya bangsa yang aman dan damai. Bukan hanya dilihat dari perbedaan suku atau agama, tapi bagaimana kita menciptakan saling menghormati,  menghargai,  satu dengan yang lainnya. 

"Di ibaratkan seperti banyaknya bunga yang berwarna-warni, ketika kita bisa melihat bunga itu dari berbagai warna yang disatukan, maka keindahanpun bisa kita ciptakan, "ungkapnya.

Perlu diketahui kegiatan tersebut turut dihadiri Suhu Bhadrasilo Satvira (anggota Sangha), Wakil Ketua 3 STABN Sriwijaya Tri Amiro, Kapolsek Pagedangan,  Ketua GEMA MA,  Pembimas Agama Buddha Provinsi Banten, Ketua Tangerang Raya PMII, para Romo dan Rahmani maupun organisasi se-Provinsi Banten.(RAZ/RGI)