TangerangNews.com

BRI Unit Kramatwatu Dirampok, Rp300 Juta Digasak

| Selasa, 23 Maret 2010 | 19:05 | Dibaca : 16816


ilustrasi senpi (tangerangnews / tangerangnews)


 
TANGERANGNEWS-Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kramatwatu yang berlokasi di Kampung Kramatwatu, RT 02/01, Desa/Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, di datangi kawanan perampok.
 
Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp322,740,000 dari dalam brangkas, setelah berhasil melumpuhkan seorang penjaga malam yang berada di dalam Bank tersebut.
 
Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa perampokan itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, saat itu seorang penjaga malam yang bernama Maslahat, 45, sedang buang air kecil di kamar mandi.  Namun, saat dirinya keluar dari kamar mandi, ternyata sudah ada tiga orang pelaku yang langsung menodongnya dengan menggunakan linggis dan golok.Penjaga malam itu, tidak berani melakukan perlawanan karena diancam akan dibunuh.
 
Maslahat, kemudian langsung dibekap dan diikat oleh para pelaku. Setelah melihat korbanya tidak berdaya, para pelaku langsung merusak pintu brangkas yang berisi uang sebanyak Rp322,740,000 dengan menggunakan linggis yang telah dibawanya.Setelah berhasil membongkar brangkas, para pelaku yang diduga masuk kedalam gedung dengan cara menjebol jendela samping itu, langsung membawa kabur uang hasil rampokanya dari Bank BRI.
 
Penjaga malam yang saat itu masih terikat kemudian berusaha untuk melepaskan diri ikatan dilengan dan bekapan lakban yang ada dimulutnya. Setelah berhasil melepasnya, pelaku kemudian melaporkan kejadian itu ke Kepala Unit BRI setempat dan selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kramatwatu sekitar pukul 04.00 WIB.Dari keterangan Maslahat, saat kejadian dirinya hanya bekerja sendirian.(tee)