TangerangNews.com

Pjs Walkot Tangerang Sidak Pasar Tradisional & Modern, Bawang Merah Meroket

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Mei 2018 | 13:01 | Dibaca : 870


Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf bersama jajaran OPD dan Direktur PD Pasar melakukan inspeksi mendadak di Pasar Anyar Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf melakukan inspeksi mendadak untuk meninjau harga kebutuhan pokok sekaligus persediaan bahan pokok selama bulan suci Ramadan, Jumat (25/5/2018).

Yusuf yang didampingi jajaran OPD dan Direktur PD Pasar mengunjungi Pasar Anyar Tangerang terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan ke Pasar Bandeng Karawaci dan ke Transmart Cikokol.

Setelahnya, Yusuf mengatakan harga kebutuhan pokok selama Ramadan stabil. Namun bawang merah meningkat. Sedangkan persediaan bahan pokok tercukupi.

"Secara umum harga-harga kebutuhan pokok stabil, ayam turun, bawang merah naik, cabe turun, telor turun, daging juga stabil, persediaan juga cukup," ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok hingga puncak Hari Raya Idul Fitri 1439 H, pihaknya akan mengevaluasinya bersama OPD terkait.

"Nanti akan diambil kesimpulan seperti apa langkahnya, tapi sepertinya sampai lebaran stabil karena persediaan juga banyak," katanya

Kepala Sub Divre Bulog Tangerang Junaidi menambahkan, meskipun harga kebutuhan pokok stabil, pihaknya akan rutin menggelar operasi pasar di pasar tradisional dan pasar modern.

"Pasar lingkungan kami kerjasama dengan PD Pasar sementara di retail bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan," ucapnya.

Operasi di pasar lingkungan pun akan dilaksanakan di 12 titik yang tersebar di seluruh Kota Tangerang. Komoditas yang akan dijual di antaranya beras dengan jenis premium.

"Dimulai tanggal 28-30 Mei sementara di Retail dimulai 4-7 Juni," paparnya.(RAZ/HRU)