TangerangNews.com

Korban Penyerangan yang Tangannya Putus di Ciputat Operasi Penyambungan Lengan

Yudi Adiyatna | Minggu, 27 Mei 2018 | 14:00 | Dibaca : 15792


Pihak Kepolisian dari Polres Tangsel saat mengecek kondisi korban MZS,16 usai menjalani operasi penyambungan tangan di RS Fatmawati, Jaksel (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-MZS, 16, korban penyerangan yang dicelurit dan dipukuli pakai stik golf tawuran di Cirendeu, Ciputat, Kota Tangerang Selatan akhirnya menjalani operasi pemulihan, penyambungan organ tubuhnya yang putus tersebut di Rumah Sakit. MZS yang juga remaja pelaku aksi tawuran antar kampung tersebut diketahui menderita tangan putus akibat bentrokan tersebut. 

Kasat Reskrim Polres Tangsel , AKP Alexander Yurikho mengatakan, pihaknya terus berkordinasi dengan pihak RS Fatmawati, Jaksel guna memonitor kondisi dan kesehatan korban pasca operasi yang telah dilakukan oleh tim dokter.

#GOOGLE_ADS#

"Korban dalam pemulihan sehabis operasi. Dicoba untuk disambungkan kembali organ gerak-nyah," terang Alexander, Minggu (27/5/2018).

Upaya penyambungan kembali lengan kanan korban yang putus itu pun bisa dilakukan. Karena korban cepat tertolong dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis,  sebelum korban kehilangan banyak darah akibat putus nya urat nadi pergelangan tangannya itu.

"Berfungsi atau tidaknya lagi (lengan korban), masih diobservasi," jelasnya.

#GOOGLE_ADS#

Selain memantau kondisi kesehatan fisik korban, pihak kepolisian pun berkoordinasi dengan P2TP2A dan Satgas Anti Kekerasan Anak Kota Tangerang Selatan untuk melakukan pendampingan dan proses Trauma healing kepada korban yang masih dibawah umur tersebut.

"Selain diupayakan kesembuhannya, korban juga akan mendapatkan pendampingan dan proses trauma healing," paparnya.(DBI/RGI)