TangerangNews.com

60 Mahasiswa UPH Karawaci Keracunan Makanan saat Wisuda

Yudi Adiyatna | Kamis, 31 Mei 2018 | 20:34 | Dibaca : 3816


Tampak suasana petugas medis tengah melakukan penyelamatan terhadap mahasiswa UPH yang keracunan. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Kepanikan terjadi di kampus Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Kamis (31/5/2018). Sekitar 60 mahasiswa mendadak sakit perut dan harus dilarikan ke RS Siloam Karawaci.

Peristiwa itu pun terjadi saat detik-detik prosesi wisuda 100 mahasiswa berprestasi jalur beasiswa.

Kepada awak media, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yuriko menjelaskan penyebab kepanikan yang menimpa mahasiswa itu.

Kata Alex, satu jam sebelum prosesi wisuda yang sedianya akan berlangsung pukul 10.00 WIB itu, 60 mahasiswa tersebut menyantap nasi goreng disalah satu kantin di kampus yang terletak di Jalan MH Thamrin Lippo Karawaci, Kelapa Dua tersebut.

#GOOGLE_ADS#

"Sekitar setengah jam setelah menyantap nasi goreng sea food itu, 60 mahasiswa itu mual-mual dan sakit perut, lalu dilarikan ke RS Siloam, Karawaci," katanya.

Setelah didiagnosa oleh para medis, lanjut Alex, penyebab keracunan itu berasal dari makanan yang mereka santap tersebut.

"Untuk memastikan penyebab keracunan, barang bukti nasi goreng itu diperiksa di laboratorium RS Siloam," tambahnya.

Saat ini, sebagian besar mahasiswa yang keracunan tersebut sudah diperkenankan pulang, namun juga masih ada yang masih menjalani perawatan intensif.

"Dari 60 mahasiswa, 13 orang masih menjalani perawatan medis," tukasnya.(RAZ/HRU)