TangerangNews.com

Jelang Lebaran, Angkutan Mudik & Sopir di Tangsel Diperiksa Kelayakan

Yudi Adiyatna | Rabu, 6 Juni 2018 | 13:05 | Dibaca : 945


Petugas Kepolisian dan Dishub Tangsel melakukan Pengecekan puluhan armada Bus, Rabu (6/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)


 

TANGERANGNEWS.com-Persiapan jelang Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2018 ini, Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Tangsel menggelar sidak persiapan armada angkutan umum jenis Bus, Rabu (6/6/2018).

Pengecekan puluhan armada Bus tersebut dilakukan tidak dengan mendatangi terminal, melainkan dengan mendatangi langsung perusahaan armada Bus yang beroperasi. Salah satunya Perusahaan Otobus (PO) Primajasa, di Ciputat Tangsel.

polisi

Dalam pengecekan tersebut sebanyak 5 personel Satlantas dan 10 petugas Dishub meminta para sopir untuk menghidupkan mesin Busnya dan dilakukan pengujian kelayakan armada. Selain itu, petugas pun meminta para sopir menunjukkan kartu izin trayek dan surat KIR kendaraan.

#GOOGLE_ADS#

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin kepada Tangerangnews.com mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir terjadinya angka kecelakaan ketika arus mudik dan balik karena faktor kendaraan yang tidak layak.

"Hasil pengecekan semuanya aman terkendali," kata Lalu.

Ditambahkannya, selain fokus pada pengecekan kendaraan, petugas pun fokus pada kondisi para sopir dan awak bus. Karena menurutnya, kondisi sopir yang prima dan tidak ugal-ugalan saat membawa penumpang merupakan salah faktor keselamatan di jalan.

"Salah satu hal penting dalam berkendara adalah sopir, bagaiamana pun sopir harus fit saat mengemudi demi keselamatan penumpang," terang Alumnus Akpol 2006 ini.(RAZ/HRU)