TangerangNews.com

Mudahkan Pemudik yang Melintas di Tangerang, 24 Petunjuk Jalan Dipasang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 Juni 2018 | 17:00 | Dibaca : 2509


Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang dan Satlantas Polres Metro Tangerang saat memasang 24 titik rambu pendahulu atau petunjuk arah di jalan arteri Kota Tangerang, Rabu (6/6/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Menghadapi arus mudik, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Polres Metro Tangerang telah memasang 24 titik rambu pendahulu atau petunjuk arah di jalan arteri Kota Tangerang, Rabu (6/6/2018).

Kadishub Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, pemasangan petunjuk arah tersebut bertujuan untuk memudahkan pemudik yang akan melakukan perjalanan saat arus mudik Lebaran.

"Jadi telah kita pasang kurang lebih sekitar 24 rambu-rambu pendahulu yang ditempatkan dibeberapa titik baik menuju arah Utara, Barat, maupun Timur," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Menurutnya, arus mudik pada Lebaran 2018 ini diperkirakan mulai bergerak pada H-7 atau 8 Juni 2018. Sedangkan puncaknya adalah pada H-5 atau 5 Juni 2018 menjelang Lebaran.

"Sebagian besar jalan arteri di kota Tangerang ini dilintasi oleh pengendara roda dua karena roda empat biasanya melalui jalan tol," ucapnya.

Saeful menuturkan, berbagai upaya akan dilakukannya demi arus mudik Lebaran di Kota Tangerang lancar. Selain memasang petunjuk arah, penerangan jalan pada malam hari juga dipastikan terang benderang.

#GOOGLE_ADS#

"Penerangan semua sudah kita cek. Kurang lebih sekitar 7.000 PJU, semuanya tidak ada kendala," jelasnya.

Terlebih, dalam waktu dekat ini, Saeful bertutur akan membangun delapan pospam di wilayah Kota Tangerang di antaranya berada di CBD Ciledug, Mall Alam Sutera, Kebun Nanas, Tangcity Mall, Pertigaan Gajah Tunggal, Robinson, Kebon Besar dan Terminal Poris Plawad.

"Posko ada 8 yang akan dibangun. Insyaallah hari Senin sudah beroperasi poskonya," paparnya.(RAZ/RGI)