TangerangNews.com

Ditingggal Mudik, Masyarakat Kota Tangerang Harus Waspadai Pembobol Rumsong

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Juni 2018 | 11:49 | Dibaca : 473


Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, masyarakat Kota Tangerang yang akan mudik dimohon untuk memastikan rumahnya dalam keadaan aman untuk ditinggalkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf dalam sambutannya pada peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Raya Al Azhom, Tangerang, Rabu (6/6/2018).

Biasanya, saat pemudik meninggalkan rumahnya untuk merayakan Lebaran di kampung halamannya, rawan terjadi tindakan kriminalitas mengenai pembobol rumah kosong (rumsong).

#GOOGLE_ADS#

Maka, Yusuf pun menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik untuk dapat berkoordinasi dengan tetangganya untuk dapat membantu memantau keamanan selama rumah ditinggal mudik.

"Pastikan semua pintu dan jendela telah dikunci rapat dan mencegah terjadinya tindak kejahatan. Bagi yang ingin menitipkan kendaraan bisa dititip di Polsek terdekat, supaya aman," imbuhnya.

Yusuf menekankan agar masyarakat kota Tangerang tidak sembarangan membawa serta sanak saudara untuk dapat mengadu nasib di Tangerang mengingat lapangan pekerjaan yang tersedia terbatas.

"Kalau tidak berkompeten lebih baik tidak usah diajak, karena jika tidak mampu bersaing akan sulit dapat kerja," tutup M. Yusuf.(RAZ/HRU)