TangerangNews.com

Arus Mudik Lebaran di Kota Tangerang Mulai Bergerak Hari Ini

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 8 Juni 2018 | 14:00 | Dibaca : 2295


Terlihat Para Pemudik berdatangan ke Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Jumat (8/6/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)



TANGERANGNEWS.com-Arus mudik Lebaran sudah mulai terlihat pada hari ini di Kota Tangerang, Jumat (8/6/2018). Hal ini mengingat hari terakhir pegawai bekerja dan akan memasuki cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Pemudik juga mulai terlihat berdatangan ke Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang sejak tadi pagi. Puluhan bus yang sedang terparkir juga mulai bergerak untuk mengangkut para pemudik menuju kampung halamannya.

"Pemudik sudah mulai. Peningkatan arus mudik sudah terjadi di terminal ini," ujar Wakapolres Metro Tangerang AKBP Harley Silalahi.

#GOOGLE_ADS#

Harley menuturkan, posko pelayanan sudah disiapkan di Terminal Poris untuk memastikan kegiatan mudik ini berjalan dengan lancar.

"Jadi untuk pengamanan kita telah membuat posko pelayanan dan kita tempatkan 10 personil dan dibantu dengan instansi terkait," ucapnya.

Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Tangerang Raymond Alfons memastikan bahwa berbagai fasilitas di Terminal Poris Plawad sudah disiapkan untuk melayani pemudik.

"Armada sudah diantisipasi dari jauh-jauh hari. Sekitar 400 armada bus sudah siap mengangkut penumpang," ujarnya.

Raymond menuturkan bahwa lonjakan arus mudik Lebaran di Kota Tangerang akan terjadi mulai esok hari. "Lonjakan besok, karena hari ini terakhir pegawai bekerja," tuturnya.(RAZ/HRU)