TangerangNews.com

Anak Yatim di Tangerang Dapat Santunan dari Posraya Indonesia

Muhamad Heru | Senin, 11 Juni 2018 | 18:29 | Dibaca : 1179


Posraya Indonesia menggelar santunan anak yatim di Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)


 

TANGERANGNEWS.com-Bertepatan dengan momen Ramadan 1439 H, Posraya Indonesia DPC Kabupaten Tangerang berbagi kebahagiaan bersama seratus anak yatim piatu dari wilayah sekitar pantura yakni Kecamatan Mekar Baru, Gunung Kaler dan Kresek.

Tampak hadir Dini Desriani Staf Kemenpora RI, Enjat Sidrajat Dinas Perpusip Kabupaten Tangerang, perwakilan Motor Literasi Serang, pegiat Literasi Kabupaten Tangerang serta perwakilan OKP se-Kecamatan Mekar Baru. 

Hidayat Ahmad, panitia perwakilan Posraya Indonesia mengatakan, santunan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Posraya setiap bulan suci Ramadan. Pihaknya ingin berbagi kebahagiaan pada anak-anak yatim piatu, khususnya di wilayah pantura yang tingkat ekonominya kurang.

Acara yang mengangkat tema 'Mari sucikan diri dan terangi hati dengan lebih peduli agar generasi tanpa pemerhati lebih berarti' ini dijadikan ajang berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim.

#GOOGLE_ADS#

"Kami juga ingin kegiatan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yang kurang beruntung," kata Hidayat ahmad, Minggu (10/6).

Sementara itu, Dini Desriani Staf Kemenpora mengatakan, kepedulian membantu orang lain seperti ini akan mendatangkan banyak manfaat. 

"Kepedulian ini akan berbuah pada siapa saja yang membantu orang lain. Setahu saya akan mendapatkan manfaat yang lebih daripada yang dibantu," ujar Dini.

"Bahkan jika memungkinkan frekuensinya diperbanyak dan dalam bentuk yang lain yang memang bermanfaat," pungkasnya.

Selain itu, acara tersebut diisi dengan perlombaan Adzan, Tahfidz Qur'an dan Dai Cilik yang di ikuti oleh anak-anak di wilayah Kecamatan Mekar Baru. Kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama.(RAZ/HRU)