TangerangNews.com

Macet Parah, Kendaraan di Bitung Tak Bergerak

Mohamad Romli | Selasa, 12 Juni 2018 | 17:46 | Dibaca : 11963


Terlihat kemacetan di Jalan Raya Serang, Km 10, Bitung, Selasa (16/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)


 

TANGERANGNEWS.com-Kemacetan di Jalan Raya Serang Km 10, Bitung, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/6/2018) semakin parah. Volume kendaraan terus bertambah karena arus mudik pukul 16.00 WIB. Akibatnya kendaraan pada dua lajur jalan pun sulit bergerak.

Antrian kendaraan yang mengarah ke Kota Tangerang sudah sampai beberapa kilometer hingga area Cikupa, demikian pun arah sebaliknya.

Pantauan TangerangNews.com, kemacetan itu dipicu karena penumpukan kendaraan sebelum masuk Gerbang Tol Bitung. Dil okasi itu, selain terjadinya penumpukan kendaraan arah tol, juga karena adanya terminal bayangan bus yang akan mengarah ke Merak maupun luar kota.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, simpang Bitung pun menjadi pemicu kemacetan. Dipersimpangan yang mengarah ke Curug itu, penumpukan kendaraan pun terjadi.

Terminal bayangan terlihat setelah simpang Bitung arah Cikupa. Beberapa bus terparkir di pinggir ruas jalan tersebut. Di lokasi itu ada beberapa loket penjualan karcis bus tujuan Jawa maupun Sumatera. Pada saat bus berputar arah, terkadang membuat arus kendaraan tersendat.

Beberapa petugas terlihat disekitar pos pengamanan mudik lebaran Bitung. Mereka sibuk mencoba kemacetan itu. Diprediksi, volume kendaraan akan terus bertambah hingga malam hari.(RAZ/HRU)