TangerangNews.com

Sopir Bus Angkutan Lebaran Terminal Pondok Cabe Banyak yang Darah Tinggi

Yudi Adiyatna | Rabu, 13 Juni 2018 | 11:00 | Dibaca : 883


Petugas Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel) melakukan pengecekan kesehatan terhadap puluhan sopir Bus Angkutan Mudik Lebaran 2018 di terminal Pondok Cabe, Pamulang ,Rabu (13/6/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Petugas Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel) melakukan pengecekan kesehatan terhadap puluhan sopir Bus Angkutan Mudik Lebaran 2018 di Terminal Pondok Cabe, Pamulang, Rabu (13/6/2018).

Pengecekan kesehatan dilakukan dengan pemeriksaan tensi tekanan darah, riwayat penyakit dan tes urine untuk mengetahui positif tidaknya sopir dari mengkonsumsi obat-obatan atau narkotika.

"Kami bekerjasama dengan Dishub dan BNN dalam rangka persiapan mudik lebaran, kita periksa semua sopir sebanyak 27 orang," ucap Plt Kepala Dinas Kesehatan Tangsel dr. Suhara Manullang.

Dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan adanya sopir yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. Namun terdapat beberapa sopir yang mengidap penyakit tertentu seperti hipertensi, ISPA dan lainnya.

"Secara tes narkoba negatif, penyakit ada hipertensi delapan orang, ISPA dan lainnya karena faktor umur,"terang Suhara.

Kedelapan Sopir Bus tersebut tetap direkomendasikan untuk membawa Bus Angkutan Mudik lebaran 2018. Namun dengan catatan tetap memperhatikan kondisi fisik saat membawa penumpang dan jangan memaksakan diri jika sewaktu-waktu gelaja hipertensi nya timbul.

"Sementara masih bisa (mengemudi) dan kita bekalkan obat. Jika ada hipertensi dengan tanda-tanda pusing,  jangan dipaksakan. Istirahatlah di rest area," jelasnya.

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu, salah seorang Sopir Bus PO Pahala Kencana, Deddy Ricky yang dari hasil pemeriksaan kesehatan diketahui memiliki tekanan darah 180/100 ini mengaku dirinya mengalami kelelahan dan kurang tidur akibat tiada henti mengantar penumpang jurusan Pulau Madura , Jawa Timur ini.

"Saya sih selama ini enggak pernah pusing, mungkin ini karena kurang tidur aja. Karena terlalu capek kadang suka sulit tidur . Dengan pemeriksaan ini saya jadi tahu," ungkap Deddy yang telah enam tahun berprofesi sebagai Sopir jurusan Madura ini.(DBI/RGI)