TangerangNews.com

Beroperasi, Terminal Pondok Cabe Masih Sepi Penumpang

Yudi Adiyatna | Rabu, 13 Juni 2018 | 13:00 | Dibaca : 1196


Terlihat suasana sepi di Terminal Pondok Cabe, Rabu (13/6/2018) siang. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Terminal Pondok Cabe yang berlokasi di Jalan Kemiri Raya, Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Tangsel telah beroperasi.

Terminal yang disiapkan sebagai pengganti Terminal Lebak Bulus, Jaksel ini mulai beroperasi sejak dua minggu yang lalu dan melayani penumpang tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pantauan TangerangNews.com di lokasi, Rabu (13/6/2018) siang terlihat dari 33 loket agen PO Bus yang ada, hanya terlihat delapan loket yang di isi petugas. 

“Masih sepi, karena sebagian trayeknya masih di Lebak Bulus dan Pondok Pinang, sehari rata-rata 100-150 penumpang dari terminal ini,” ungkap Koordinator Terminal Pondok Cabe, Stanley Puspawijaya

Stanley menerangkan, jumlah pemudik paling banyak di Terminal Pondok Cabe terjadi pada hari minggu (10/6/2018) atau H-5 kemarin.

“Puncaknya hari minggu kemarin dengan jumlah 165 penumpang,” katanya.

Terminal yang masih banyak dilakukan pembenahan di sana sini ini pun masih menemui kendala. 

Seperti sulitnya penumpang yang ingin mengakses ke dalam terminal yang berjarak sekitar 400 meter dari jalan raya Ciputat Parung ini.

“Kita masih baru, nanti kita benahi dan akan ada peningkatan pelayanan penumpang,” kata Stanley.

#GOOGLE_ADS#

Salah seorang sopir bus PO Sudiro Tungga Jaya, Jurusan Ponorogo Jawa Timur, Wiwid mengaku,  hanya bisa membawa beberapa penumpang dari Terminal Pondok Cabe dan kembali mengangkut penumpang di terminal lainnya.

“Cuma ada beberapa orang dari sini, nanti ambil penumpang lagi dari (Terminal) Pondok Pinang,” kata Wiwid.(DBI/RGI)