TangerangNews.com

926 Surat Suara di Pinang Rusak Karena Hujan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 27 Juni 2018 | 22:11 | Dibaca : 758


Terlihat Surat suara yang basah di TPS Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-926 lembar surat suara di 10 TPS di Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, rusak karena terkena air hujan.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Keuangan dan Logistik Nurhalim. Menurutnya penyebab rusaknya ratusan lembar surat itu diketahui saat akan digunakan untuk kegiatan pencoblosan.

Surat suara yang basah

Surat suara yang basah

"Jadi itu kehujanan. Karena hujan dan angin besar yang menyebabkan kotak suara itu saat dievakuasi ke tempat yang aman tapi basah," ujarnya, Rabu (27/6/2018).

#GOOGLE_ADS#

Nurhalim bertutur, ratusan surat suara yang rusak itu dapat teratasi dengan opsi yaitu menggunakan surat suara dari TPS lainnya.

"Pakai surat suara dari TPS terdekat. Dalam hal ini menggambarkan surat tidak dipakai dan susut 2,5%," ucapnya.

Nurhalim menganggap insiden tersebut berasal dari alam. Maka pihaknya tidak dapat menduga adanya kejadian ini.

Namun, tambahnya, pelaksanaan kegiatan pencoblosan di 10 TPS yang mengalami surat suara itu berlangsung dengan lancar.

"Tetapi kita pastikan, teman-teman dibawah itu terkait pemilih alhamdulillah bisa diatasi, kondusif dan lancar," imbuhnya.

Diketahui, 10 TPS yang mengalami kerusakan surat suara itu diantaranya TPS 12, TPS 10, TPS 26, TPS 19, TPS 21, TPS 23, TPS 24, TPS 15 dan TPS 22 di Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.(MRI/HRU)