TangerangNews.com

Akses Menuju Venue Asian Games di Tigaraksa Digarap

Mohamad Romli | Jumat, 6 Juli 2018 | 19:00 | Dibaca : 13268


Terlihat para personel Kodim 0510 Tigaraksa, Polresta Tangerang dan Satpol PP Kabupaten Tangerang saat melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan area sisi jalan dari ilalang, disepanjang jalan lampu merah Tigaraksa hingga lokas venue. Jumat (7/6/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang menjadi salah satu tempat penyelenggaran Asian Games XVIII 2018, cabang olahraga (cabor) Modern Pentathlon dipertandingkan di SMA Adria Pratama Mulya, Jalan Arya Wangsakara Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang-Banten.

SMA tersebut menjadi venue untuk cabang olahraga yang merupakan gabungan lima cabang olahraga yang sekaligus dipertandingkan yakni: Anggar,  renang, berkuda, lari, dan menembak.

Beberapa persiapan pun sedang dilakukan untuk menyambut perhelatan pesta olahraga se-Asia itu.

Pantauan TangerangNews.com, selain mulai terpampangnya spanduk bertema Asian Games disepanjang Jalan Raya Pemda Tigaraksa hingga lokasi venue, akses jalan menuju lokasi tersebut pun mulai dibenahi, Jumat (7/6/2018).

"Jalan akan diperlebar dari posisi masuk hingga lokasi venue," ungkap Yunus, pelaksana kegiatan pelebaran jalan tersebut, Jumat (6/7/2018).

Pelebaran jalan yang panjangnya sekitar 1,2 kilometer itu menyedot anggaran hingga miliaran dengan umber pembiayaannya berasal dari dukungan dari Bank BJB.

"Kalau pembiayaan berasal dari CSR Bank BJB dengan nilai anggaran Rp1,7 miliar," tambahnya.

Dilokasi tersebut juga personel Kodim 0510 Tigaraksa, Polresta Tangerang dan Satpol PP Kabupaten Tangerang mengawali kegiatan perbaikan jalan itu dengan kerja bakti. Selain membersihkan area sisi jalan dari ilalang, mereka juga mempersiapkan area untuk parkir kendaraan.

#GOOGLE_ADS#

"Kegiatan karya bakti hari ini merapihkan area untuk pelebaran jalan, diantaranya meratakan tanah dan membabat rumput disisi jalan serta menyiapkan area untuk parkir," ujar Danramil Tigaraksa Kapten Arh P Sihotang.

Sementara kehadiran posko di lokasi itu, lanjutnya, untuk memastikan tidak ada kendala dalam kegiatan pelebaran jalan  hingga pelaksanaan Asian Games di venue tersebut.

"Di posko ini akan selalu ada personel yang berjaga, sehingga kami harapkan semua kegiatan terlaksana dengan baik tanpa kendala apapun," tukasnya.(MRI/RGI)