TangerangNews.com

Pengedar Narkoba Diamuk & Dibacok Massa di TangCity Mall

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 Juli 2018 | 17:19 | Dibaca : 6612


Petugas Kepolisian berhasil menangkap pelaku pengguna Narkoba berinisial EG, 21, AG, 23, di Kota Tangerang, Selasa (10/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-AL, pengedar narkoba jenis sabu diserahkan warga ke petugas kepolisian. Pelaku yang berusaha melarikan diri itu diringkus warga di sekitar Tangcity Mall, Kota Tangerang, Selasa (10/7/2018) dinihari.

Sebelum diserahkan ke petugas, pria tersebut sempat diamuk warga, bahkan kepalanya terluka akibat dibacok senjata tajam.

Peristiwa itu bermula saat petugas Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang melakukan operasi penangkapan terhadap EG, 21, di Jalan Modernland Golf, Perum Modernland Kota Tangerang, Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

"Tapi setelah dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang bukti karena bahan sudah habis terpakai olehnya," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang AKBP Farlin Lumban.

Petugas pun kemudian menginterograsi EG dan mendapatkan identitas pengedar barang haram lainnya. Ternyata lokasi mereka masih disekitaran lokasi tersebut.

Setelah mengantongi dua identitas pelaku lainnya, yakni AL, 38, dan AG, 23,  polisi kemudian bergerak. Namun saat hendak ditangkap di Jalan Hartono, bundaran perumahan Modernland, Kota Tangerang, keduanya melarikan diri saat melihat kedatangan petugas.

#GOOGLE_ADS#

"Saat dilakukan penangkapan kedua orang itu melarikan diri sambil membuang barang bukti satu paket sabu seberat 7,4 gram," tambahnya.

Aksi pengejaran pun terjadi. Kemudian pelarikan AL dan AG itu terhenti di sekitar TangCity Mall. Petugas berhasil meringkus AG sedangkan AL ditangkap warga dan diamuk massa hingga mengalami luka bacok dikepalanya.

""AG dapat ditangkap di sekitar TangCity dan AL ditangkap warga. Kemudian diserahkan ke anggota subnit 1 dalam keadaan luka bacok di kepala," terangnya.

Dalam operasi penangkapan tersebut, barang bukti yang diamankan petugas dari ketiga pelaku berupa sabu seberat 22,4 gram.

"Tersangka AL sudah dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan dan tersangka lainnya beserta barang bukti diamankan ke Mapolres untuk dilidik," tukasnya.(MRI/HRU)