TangerangNews.com

Geng Jambret di Tangerang ini Dikenal Sadis Lukai korbannya

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 Juli 2018 | 20:27 | Dibaca : 3428


Konferensi Pers Polsek Teluknaga terhadap para Pelaku pembegalan yang biasa di sebut komplotan "Amster" mereka sering beraksi di wilayah Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Spesialis jambret yang menamakan komplotannya "Amster" dibekuk polisi di Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Komplotan pejambret tersebut dikenal sadis karena tak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam.

Tiga anggota geng tersebut kini mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Teluknaga. Ketiganya Gele, 24, Piteng, 21 dan Kontet, 23.

Dikatakan Kapolsek Teluk Naga AKP Dedi Herdiana, nama geng yang diambil dari kata Amsterdam itu sudah dua tahun terakhir melakukan aksinya. Selama dua tahun itu, polisi menerima 13 laporan tindak kejahatan yang diduga dilakukan oleh geng tersebut.

"Dari laporan yang masuk, Amster ini sudah melakukan kejahatan dari tahun 2016 sampe tahun 2018 ini. Mereka dikenal sadis," ujarnya saat jumpa pers di Mapolsek Teluk Naga, Selasa (10/7/2018).

#GOOGLE_ADS#

Aksi terakhir mereka yakni melakukan penjambretan terhadap seorang perempuan, Senin (28/5/2018) sekitar pukul 19.40 WIB.

Saat itu, mereka memberhentikan motor korban saat melintas di Jalan Raya Tanjung Pasir, Kampung Kebon Teki, Desa Tegalangus, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

"Mereka disana langsung merampas dan memaksa korban menyerahkan harta bendanya menggunakan senjata tajam," jelas Dedi.

Polisi masih melakukan pengembangan untuk mengungkap lebih dalam keberadaan geng yang meresahkan masyarakat tersebut.

Sementara, ketiga pelaku yang telah diamankan akan dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

"Ancaman hukumannya paling lama sembilan tahun, atau seumur hidup," tukasnya.(RMI/HRU)